Sukses


Gelandang Asing Persebaya Ikut Senang Arsenal Menjuarai Piala FA

Bola.com, Perth - Keberhasilan Arsenal menjuara Piala FA 2019-2020 disambut sukacita oleh suporter mereka di seluruh dunia. The Gunners sukses meraih trofi juara turnamen itu setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 dalam partai puncak, Sabtu malam (1/8/2020).

Gelandang asing Persebaya Surabaya, Aryn Williams, turut berbahagia dengan momen ini. Pemain asal Australia itu memang penggemar berat Arsenal.

“Saya sangat senang melihat Arsenal memenangkan Piala FA. Ini bukan musim yang hebat bagi Arsenal, tetapi mengakhiri musim dengan trofi luar biasa,” kata Aryn Williams kepada Bola.com, Minggu (2/8/2020).

Arsenal sebenarnya sempat ketinggalan lewat Christian Pulisic pada menit kelima. Namun, Pulisic ditarik keluar pada menit ke-49 dan mengubah permainan Chelsea. Dua gol Arsenal diborong oleh sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-28 dan 67’.

Sebelum laga, banyak yang memprediksi Chelsea bakal memenangkan pertandingan ini. Maklum, The Blues berada di posisi klasemen akhir Premier League lebih baik dengan menghuni peringkat keempat. Sedangkan Arsenal hanya di peringkat kedelapan.

“Saya juga berpikir begitu. Tapi, ketika Pulisic keluar lapangan maka Chelsea tampak seperti tim yang berbeda,” imbuh Aryn Williams.

Pilihan Williams menjadi penggemar Arsenal dilatarbelakangi oleh keluarga. Orang tuanya, Eric dan Audrey, adalah warga asal Inggris yang kemudian menjadi imigran di Australia, tepatnya Perth.

“Rumah keluarga ibu saya tidak jauh dari Highbury. Dulu saat kecil, saya sering diajak menonton Arsenal di stadion itu. Saya akhirnya tumbuh menjadi fans Arsenal,” ucap pemain Persebaya Surabaya berusia 26 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Arteta

Performa Arsenal tidak stabil selama musim 2019-2020. Mereka memecat manajer Unai Emery pada November 2019. Secara mengejutkan, manajemen klub menunjuk Mikel Arteta sebagai pengganti yang masih minim pengalaman.

Arteta saat itu berstatus sebagai asisten pelatih Manchester City, membantu Pep Guardiola, sebelum menerima pinangan Arsenal. Banyak pihak yang menyangsikan kemampuan Arteta sebagai manajer pada usianya yang masih 38 tahun.

Sementara itu, pelatih berpaspor Spanyol itu dianggap sebagai legenda Arsenal karena pernah menjadi pemain klub tersebut pada 2011-2016. Arteta juga menjadi kapten tim saat menjuarai Piala FA 2013-2014 dan 2014-2015.

“Sangat bagus melihat Arteta mendapatkan trofi pertamanya sebagai manajer,” ujar Aryn Williams.

Berkat prestasi ini, Arsenal mendapat slot untuk tampil di Liga Europa 2020-2021.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer