Sukses


Persita Gelar Latihan Perdana Pekan Ketiga Agustus, Tunggu PSBB Tangerang Berakhir

Tangerang - Kembali bergulirnya Liga 1 2020 mulai 1 Oktober mendatang membuat sejumlah klub kontestan mulai bersiap untuk menggelar latihan sebagai persiapan. Begitupun Persita Tangerang yang berencana untuk menggelar latihan setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang berakhir.

Persita Tangerang sudah mulai menggodok rencana persiapan mereka untuk kembali berkompetisi di Liga 1 2020. Namun, situasi pandemi virus corona COVID-19 yang membuat Tangerang masih menerapkan PSBB membuat tim berjulukan Pendekar Cisadane itu belum kunjung memulai latihan.

"Latihan rencananya pekan ketiga Agustus setelah PSBB selesai. Sekarang PSBB masih diperpanjang sampai 8 Agustus. Mungkin kalau sudah selesai baru mulai," ujar asisten pelatih Persita, Ilham Jaya Kesuma.

Dengan rencana tersebut, Persita Tangerang memang hanya bisa mempersiapkan tim selama sekitar 1,5 bulan sebelum Liga 1 2020 bergulir kembali.

2 dari 3 halaman

Segera Mengumpulkan Pemain

Kendati baru akan memulai sesi latihan pada pekan ketiga Agustus, tapi para pemain Persita Tangerang akan segera berkumpul dalam waktu dekat. Tak hanya itu, Persita menegaskan bakal menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Pemanggilan pemain sesuai protokol kesehatan dari pemerintah. Sebelum berangkat ke sini, para pemain harus menjalani swab test di daerah masing-masing," tegas Ilham.

"Setelah menjalani tes, baru bisa berkumpul. Mungkin dalam waktu dekat para pemain sudah datang," lanjut mantan striker Timnas Indonesia itu.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Gia Yuda Pradana, published 3/8/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer