Sukses


Tampil di Piala AFC, Bali United Berharap Kelonggaran Jadwal Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Perhatian Bali United tidak hanya tertuju pada kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020. Namun juga ajang Piala AFC yang masih diikutinya. Oleh karena itu, manajemen klub berharap PT LIB bisa menyesuaikan jadwal pertandingan.

Lanjutan pekan keempat Liga 1 akan dimulai pada 1 Oktober mendatang. Sementara fase penyisihan grup Piala AFC 2020 juga akan dilalui Bali United dalam waktu yang hampir bersamaan.

Anak asuh Stefano Cugurra tergabung dalam satu grup dengan Ceres Negros (Filipina), Than Quang Ninh (Vietnam), dan Svay Rieng (Kamboja). Sebelum melakoni lanjutan Liga 1, Bali United akan lebih dulu bertanding di Piala AFC.

"Jadwalnya sampai sekarang masih antara tanggal 23 hingga 29 September, venue di Vietnam. Kami masih menunggu konfirmasi, karena Liga di Vietnam disetop lagi akibat virus corona. Kami masih menunggu lagi informasi terkini dari AFC," ungkap sekretaris Bali United, Michael Gerald saat ditemui Bola.com di Bantul, Selasa (4/8/2020).

Menurut perkiraannya, sebanyak 20 pemain bakal dibawa ke Vietnam, dengan waktu sekitar sepekan. Termasuk jika diperlukan untuk menjalani masa karantina.

Setelah melakoni pertandingan di Piala AFC, skuat Bali United baru bertolak ke Bantul untuk mengarungi lanjutan kompetisi. Manajemen Bali United pun berharap ada kelonggaran jadwal pertandingan agar tidak terlalu mepet.

"Kami baru akan merapat ke Bantul setelah dari Vietnam. Kami berkoordinasi dengan PT LIB, dengan jadwal kompetisi Oktober dimulai, kami minta ada kelonggaran," bebernya.

 

2 dari 3 halaman

Masih Berpeluang Lolos

Ilija Spasojevic dan kawan-kawan masih memiliki peluang besar untuk lolos ke babak berikutnya di Piala AFC. Di papan klasemen sementara grup G, Bali United memang masih berada di peringkat empat dengan nilai tiga.

Ceres Negros masih memuncaki klasemen sementara dengan nilai tujuh, atau terpaut empat poin dari Bali United. Peluang bagi Serdadu Tridatu masih besar, karena juga hanya selisih satu poin dari peringkat kedua, dengan masih menyisakan tiga pertandingan.

"Bagaimanapun Bali United membawa nama Indonesia, dan operator kompetisi menyanggupi adanya perubahan jadwal. Masih ada kemungkinan lolos dari fase grup dan kita lihat saja nanti," jelas Michael Gerald.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer