Sukses


Sambut Liga 1 2020, Persik Gelar Latihan Perdana pada 10 Agustus

Bola.com, Kediri - Manajemen Persik Kediri memutuskan untuk menggelar latihan pada 10 Agustus 2020 dengan fokus mengasah adaptasi. Ini menandakan bahwa tim berjulukan Macan Putih itu siap melanjutkan Liga 1 2020.

Liga 1 2020 akan digelar pada Oktober. Pelatih Persik, Joko Susilo, bersyukur akan keputusan untuk kembali berkumpul dan menggelar latihan sebab ini penting demi menyongsong kompetisi yang sempat tertunda akibat pandemi corona.

Langkah yang diambil manajemen ini bertolak belakang dengan keputusan awal, di mana Persik termasuk kontestan yang menolak untuk melanjutkan kompetisi.

"Dari sudut pandang saya sebagai pelatih, kebijakan manajemen sangat menggembirakan. Berarti kami punya persiapan lebih bagus untuk lanjutan Liga 1 nanti," kata Joko Susilo.

"Saya tak tahu soal perubahan sikap manajemen tersebut. Yang jelas, sebagai staf di Persik, saya siap dengan segala keputusan yang diambil manajemen. Keputusan ikut lanjutan Liga 1, saya kira sangat menguntungkan semua pihak," tuturnya.

Pada Selasa (4/8/2020) lalu, Joko Susilo mengaku dirinya telah bertemu dan melakukan diskusi dengan petinggi Persik di Kediri terkait keputusan latihan tim. Joko Susilo dan tim pelatih pun telah menyusun program untuk Faris Aditama dkk.

"Program pekan pertama adaptasi dulu. Tapi adaptasi integral baik fisik, teknik, dan mental. Karena ketiganya saling terkait," jelasnya.

 

2 dari 3 halaman

Benahi Mental dan Psikologis

Mantan asisten Timnas Indonesia ini lebih fokus ke pembenahan mental. Karena di tengah pandemi COVID-19 ini, faktor psikologis sangat penting.

"Bagi masyarakat pengaruh terbesar COVID-19 ini pada psikologis. Jadi saya harus bicara dari hati ke hati dengan pemain. Saya ingin tahu apa yang mereka pikirkan soal pandemi ini. Jika psikis pemain nyaman akan berpengaruh pada sikap dan perilaku di latihan dan pertandingan nanti," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Video

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer