Sukses


Persebaya Mulai Renegosiasi Kontrak Pemain

Bola.com, Surabaya - Kebijakan baru yang dibuat oleh PSSI terkait lanjutan Shopee Liga 1 2020 berdampak bagi klub kontestan, termasuk Persebaya Surabaya. PSSI mempersilakan klub-klub membayarkan gaji pemain sebesar 50 persen.

Persebaya Surabaya kini masih dalam proses negosiasi ulang dengan seluruh pemain dan pelatih. Meski belum mencapai kesepakatan, perkembangan proses itu diklaim berlangsung baik, mengingat situasi saat ini masih dalam pandemi COVID-19.

“Masih kami lakukan. Tapi, perkembangannya cukup bagus, pemain-pemain juga memahami situasi,” kata Ram Surahman, Sekretaris Persebaya, dalam acara live instagram dengan Suara Surabaya FM, Rabu (5/8/20).

Shopee Liga 1 2020 dijadwalkan bakal diselenggarakan lagi mulai 1 Oktober 2020. Namun, ketentuan pelaksanaan belum dibahas lebih lanjut. Terlebih, situasi saat ini berbeda karena perlu menjalani protokol kesehatan.

“PSSI memang mengirimkan edaran bahwa gaji pemain untuk Maret-Agustus dibayarkan 25 persen. Kemudian nanti September sampai kompetisi selesai dibayar 50 persen,” tutur Ram Surahman.

“Jadi untuk Persebaya Surabaya ini lagi proses dan pemain juga sudah diajak bicara terkait situasi saat ini. Sejauh ini perkembangannya bagus,” imbuh pria berusia 46 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Situasi yang Sulit

Sejauh ini, Persebaya Surabaya belum menggelar latihan secara langsung lewat pertemuan. Klub berjulukan Bajul Ijo itu masih menjalani latihan secara virtual. Hanya terdapat beberapa pemain saja yang masih berada di Surabaya.

“Ini situasi yang menimpa semua orang. Pemain tentu tidak nyaman dengan kondisi sekarang, apalagi ada rasionalisasi gaji. Manajemen juga sama, ini situasi sulit. Ini tidak hanya dihadapi Persebaya, semua pemain sepak bola situasinya sama,” ucap pria asli Gresik itu.

Persebaya menjadi satu dari beberapa klub Liga 1 yang hingga saat ini belum memastikan keikutsertaan dalam Liga 1 2020. Klub berjulukan Bajul Ijo itu masih menunggu penjelasan detail mengenai pelaksanaan teknis terselenggaranya lanjutan Liga 1 2020.

3 dari 3 halaman

Video

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer