Sukses


Oh In-kyun Berharap Arema FC Langsung Memperpanjang Kontraknya Musim Depan

Bola.com, Malang - Gelandang Arema FC asal Korea Selatan, Oh In-Kyun, belum terlihat dalam sesi latihan Singo Edan hingga saat ini. Namun, bukan berarti mantan pemain Persib Bandung dan Persipura Jayapura itu tidak setuju dengan renegosiasi kontrak untuk lanjutan Liga 1 2020. Bahkan ia berharap bisa langsung memperpanjang kontraknya musim depan.

Oh In-kyun belum terlihat dalam sesi latihan Arema FC karena masih terkendala untuk bisa masuk ke Indonesia. Situasi pandemi COVID-19 membuat jalan masuk bagi warga negara asing ke Indonesia masih sangat ketat.

Bahkan pemain asal Korea Selatan itu menegaskan harapannya untuk bisa terus bersama Arema FC. Hal tersebut diungkapkan oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Respons In-kyun bagus. Melalui agennya, ia meminta dipertimbangkan lagi untuk musim depan agar kontraknya bisa diperpanjang. Ia berharap agar bisa mendapatkan jaminan dari klub untuk musim depan," ujar Ruddy Widodo.

Namun, manajemen Arema FC belum bisa memberikan garansi tersebut. Manajemen tim berjulukan Singo Edan itu masih memantau situasi ke depan. "Ketika itu kami sampaikan bahwa pemain musim depan akan tergantung rekomendasi pelatih kepala," lanjut GM Arema FC itu.

Video

2 dari 2 halaman

Pengalaman Harus Meminjamkan Pemain

Sebagai informasi, seperti halnya Jonathan Bauman ketika datang ke Arema FC, Oh In-kyun merupakan pemain yang direkomendasikan oleh Mario Gomez. Sayangnya, pelatih asal Argentina itu kini justru memilih mundur.

Mario Gomez mundur lantaran tidak setuju dengan kebijakan PSSI yang mempersilakan klub untuk memangkas gaji pemain, pelatih, dan ofisial tim sebesar 50 persen dari kontrak awal.

Manajemen Arema FC juga masih trauma mengikat pemain lebih dari dua musim, terutama pemain asing. Seperti pengalaman bek Arthur Cunha da Rocha dan stiker Sylvano Comvalius.

Dua pemain itu sebenarnya musim ini masih terikat kontrak dengan Arema. Tapi, Gomez tidak memasukkan namanya dalam rencana tim musim ini. Sehingga Arema harus meminjamkan keduanya ke Persipura Jayapura.

Video Populer

Foto Populer