Sukses


Jelang Latihan Perdana, Persib Jalani Rapid Test

Bola.com, Bandung - Persib Bandung bakal menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (10/8/2020). Jelang momentum latihan bersama bergulir kembali, skuat Persib mengikuti rapid test yang digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Minggu (9/8/2020).

Tidak hanya para pemain, jajan pelatih dan staf ofisial Persib Bandung juga mengikuti rapid test tersebut. Hal ini menjadi satu dari rangkaian protokol kesehatan yang harus diterapkan jelang kompetisi Liga 1 2020 bergulir kembali guna mencegah penyebaran COVID-19.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengatakan rapid test dilakukan karena tim harus dalam keadaan sehat sebelum menggelar sesi latihan di Stadion GBLA.

"Hari ini kami kembali melakukan tes untuk memastikan kondisi kesehatan para pemain. Alhamdulillah semua non-reaktif dan kami sudah bisa berlatih besok," ujar Rafi, Minggu (9/8/2020) sore.

Bagi pemain yang belum bergabung di Bandung, lanjut Rafi, tetap harus menjalani tes terlebih dahulu nantinya.

“Misalnya seperti Zulham Zamrun dan beberapa pemain yang belum bergabung, saya pikir saat mereka sampai di Bandung, mereka juga akan dilakukan rapid test atau PCR swab test sebelum latihan,” kata dokter tim Persib Bandung itu.

2 dari 3 halaman

Memilih GBLA

Persib Bandung memilih Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai markas pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Manajemen klub menjamin stadion tersebut sudah siap menggelar laga-laga Persib.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di GBLA. Contohnya dengan membuka satu pintu yang akan jadi jalur masuk dan keluar.

"Untuk sementara ini kami ikuti regulasi protokol kesehatan yang sudah ada dan hanya ada satu pintu untuk keluar masuk. Selain itu kami memberikan pengamanan yang ketat," ujar Teddy.

3 dari 3 halaman

Video

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer