Sukses


Alasan Shin Tae-yong Mencoret 11 Pemain dari Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, terpaksa memulangkan 11 pemain dari pemusatan latihan (training centre) timnya di Jakarta. Pasalnya, skuadnya saat ini terlalu gemuk.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memanggil 46 pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Pada Selasa (11/8/2020), pria asal Korea Selatan ini mencoret 11 di antaranya.

Rencana Shin Tae-yong untuk melanjutkan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di luar negeri menjadi penyebab utama tersingkirnya 11 pemain tersebut.

"Mereka tidak bisa dikatakan kalah bersaing. Namun, kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan lanjut ke TC selanjutnya terutama di luar negeri," kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Pada pekan ini, kami sudah memberikan peningkatan materi dalam latihan. Selain itu, kami juga akan mengasah mental dan terus memberikan nutrisi yang baik kepada pemain," imbuhnya.

Setelah pemusatan latihan di Jakarta, Shin Tae-yong berencana membawa Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan ke luar negeri. Dibanding ke Eropa, arsitek berusia 49 tahun itu cenderung lebih memilih ke Korea Selatan.

2 dari 3 halaman

PSSI Tidak Merilis Daftarnya

Anehnya, PSSI tidak merilis daftar nama 11 pemain yang tereleminasi dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen), Yunus Nusi, tidak merespons ketika ditanyai mengenai identitas personil yang dicoret.

Bola.com sempat menghubungi Eko Rahmawanto selaku Kepala Media PSSI. Namun, yang bersangkutan meminta pertanyaan ini ditujukan kepada Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Serupa seperti Iriawan dan Yunus Nusi, Indra Sjafri juga diam seribu bahasa ketika dikontak Bola.com. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-22 ini bergeming terhadap pertanyaan tersebut.

3 dari 3 halaman

Video

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer