Sukses


Jelang Piala AFC 2020, Teco Fokus Kembalikan Kualitas Fisik Pemain Bali United

Bola.com Legian - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyoroti kualitas fisik para pemainnya setelah dua pekan menggelar sesi latihan bersama. Teco mengaku kondisi fisik anak asuhnya masih perlu ditingkatkan.

Meski demikian, Teco memaklumi adanya penurunan kualitas fisik dari para pemain Bali United. Hal itu terjadi setelah beberapa bulan hanya berlatih mandiri dan dilakukan di dalam ruangan.

"Setelah dalam beberapa bulan terakhir tidak ada latihan bersama tim, sangat memengaruhi kondisi fisik setiap pemain. Beberapa pemain mengalami penurunan kondisi fisik dan juga teknik," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (11/8/2020).

"Untuk itu, latihan tim pada awal ini memang fokus pada pengembalian kondisi fisik setiap pemain. Saya pikir tim masih punya waktu untuk mengembalikan fisik setiap pemain agar siap kembali berlaga di lapangan," ujar pelatih asal Brasil itu.

Bali United saat ini sedang mempersiapkan diri untuk tampil di Piala AFC 2020 yang digelar pada pengujung September mendatang. Teco optimistis, dengan waktu persiapan panjang yang dimiliki, kualitas fisik anak asuhnya bakal kembali seperti semula.

"Semua pemain Bali United bekerja keras dan disiplin dalam beberapa kali latihan tim. Tentu tidak ada masalah untuk mengembalikan kondisi fisik, teknik, maupun taktik mereka di lapangan," tegas Teco.

2 dari 3 halaman

Laga Krusial

Bali United akan melakoni tiga laga tersisa di penyisihan Grup G Piala AFC 2020 yang digelar di Vietnam. Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu akan melawan United City (Ceres-Negros), Than Quang Ninh, dan Svay Rieng.

Seluruh laga tersebut akan digelar di Stadion Cam Pha, Quang Ninh, Vietnam, pada 23-29 September 2020. Bali United dalam posisi yang kurang ideal karena menghuni dasar klasemen sementara Grup G dengan raihan tiga poin, hasil dari sekali menang dan dua kali kalah.

Secara matematis, peluang Bali United untuk melaju ke babak selanjutnya memang masih terbuka. Namun, syaratnya adalah pasukan Stefano Cugurra Teco itu harus mampu meraih hasil maksimal dalam setiap pertandingannya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer