Sukses


Demi Timnas Indonesia dan Kesehatan Keluarga, Asep Berlian Belum Menengok Anaknya yang Baru Lahir

Bola.com, Jakarta - Gelandang bertahan Madura United, Asep Berlian, tengah sibuk dengan agenda Timnas Indonesia sejak akhir Juli. Saking sibuknya, pemain milik Madura United itu belum sempat menengok putra keduanya yang lahir pada 29 Juli 2020.

Padahal, Asep Berlian tidak memerlukan waktu lama untuk melihat anaknya, Anugrah Arsa Berlian, dan sang istri, Eka Yuliati. Anak dan istrinya kini berada di Kota Bogor atau hanya membutuhkan sekitar satu jam saja dari tempatnya menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

“Saya ingin profesional. Mengikuti TC bersama Timnas Indonesia ini harus dipenuhi. Saya terpaksa tidak bisa pulang ke Bogor dulu,” ucap pemain berusia 30 tahun itu kepada Bola.com.

Apa yang dilakukan Asep ini cukup beralasan. Selain terkait profesionalitas, situasi pandemi COVID-19 membuatnya tidak ingin terlalu sering melakukan perjalanan. Mobilitas antarkota yang dilakukannya bisa mengancam keluarganya.

“Memang jaraknya tidak jauh, dari Bogor ke Jakarta itu kira-kira satu setengah jam. Tapi, virus Corona ini masih mengancam. Saya nanti harus karantina diri, sementara waktu yang dimiliki tidak banyak,” imbuh pemain yang belum memiliki caps bersama Timnas Indonesia itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Demi Kesehatan dan Keselamatan Keluarga

Asep Berlian bukannya rela tidak bertemu dengan istri dan anaknya. Situasi yang dialaminya ini justru membuatnya harus menahan kerinduan.

Beruntung, sang mertua dan orang tuanya yang sama-sama berasal dari Bogor bisa mengerti dan mau menemani anak dan istrinya.

“Setiap hari dan setiap saat saya video call dengan istri. Saya ingin terus melihat anak saya. Ya, namanya bapak pasti kangen sama anak. Terkadang sewaktu makan ingat, atau bangun tidur gitu, pasti langsung video call,” tutur Asep.

“Istri dan mertua bisa mengerti kondisi yang saya alami. Jadi, sementara istri saya di sana bersama mertua. Saya tidak boleh memaksakan pulang ke Bogor karena pandemi belum berakhir,” ucap pemain yang sudah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia sejak akhir Juli lalu.

Ini sebenarnya bukan kali pertama Asep terpaksa absen saat sang istri menjalani proses persalinan. Kelahiran anak pertama, Yanuaris Azka Berlian pada 2018, juga demikian. Saat itu, pemain berusia 30 tahun tersebut memiliki agenda bersama Laskar Sape Kerap.

Video Populer

Foto Populer