Sukses


VIDEO: Wawancara Elkan Baggott, Berbicara Soal Shin Tae-yong Hingga Mengidolai Virgil Van Dijk dan Manchester United

Bola.com, Jakarta Elkan Baggott mengaku senang bisa berjumpa dengan sosok Shin Tae-Yong dalam sebuah wawancara di PSSI TV. Tidak hanya itu, ia juga mengungkapkan jika dirinya mengidolakan Rio Ferdinand dari klub Manchester United dan Virgil van Dijk dari Liverpool.

Kedua nama tersebut dipilih Elkan Baggott sebagai sumber inspirasi karena sama-sama bermain di posisi bek tengah. Pemain Ipswich Town U-17 itu tak menapik gaya permainannya saat ini diadaptasi dari Ferdinand dan Van Dijk.

"Idola saya sebenarnya ada dua. Saat ini adalah Virgil van Dijk dan sebelumnya Rio Ferdinand. Gaya permainan saya dasarnya mirip dengan mereka," kata Elkan Baggott dalam wawancara dengan PSSI TV.

"Rio Ferdinand dan Virgil van Dijk merupakan defenisi dari bek tengah yang berkualitas. Jadi saya mencoba bermain berdasarkan pada kedua pemain tersebut," ujar pemain berusia 17 tahun itu.

Nama Elkan Baggott mendadak terkenal di Indonesia setelah dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan yang memilih langsung Elkan Baggott karena memiliki keunggulan postur tubuh.

Sayang, kebersamaan Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19 hanya seumur jagung. Elkan Baggott harus kembali ke Inggris karena berakhirnya masa izin yang diajukan PSSI ke Ipswich Town.

Elkan Baggott mengungkapkan kesan positif dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 bersama Shin Tae-yong. Pemain berusia 17 tahun itu mengaku belajar banyak hal dari pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Bagi Elkan Baggott, Shin Tae-yong merupakan pelatih hebat, berkarakter, dan berkualitas.

Elkan Baggott senang bisa mendapatkan kesempatan mengenal dan berlatih bersama Shin Tae-yong. Sementara, sosok Virgil van Dijk dan Manchester United juga menjadi salah satu inspirasi bagi Elkan Baggott untuk dirinya bermain bola.

Video Populer

Foto Populer