Sukses


Joko Susilo Memuji Kondisi Fisik Pemain Persik yang Tetap Terjaga

Bola.com, Kediri - Pemain Persik Kediri telah menjalani latihan selama dua hari. Sang pelatih, Joko Susilo mengaku puas dengan kondisi fisik Faris Aditama dkk. yang tetap terjaga.

Meskipun mereka telah libur latihan bersama sejak kompetisi dihentikan PSSI akibat terpaan pandemi COVID-19 bulan Maret lalu.

"Dari latihan dua hari ini, saya amati sekilas kondisi anak-anak bagus. Mereka tetap lincah dan hampir tak ada pemain yang kegemukan. Artinya, mereka disiplin menjalankan program latihan mandiri dan menjaga kebugarannya," kata Joko.

Sebenarnya mantan asisten Timnas Indonesia ini selalu memantau aktifitas anak buahnya. Baik lewat daring maupun laporan asisten pelatih Alfiat.

Sejak akhir Ramadhan lalu hingga menjelang latihan digelar kembali, pemain Persik sering berlatih dan melakukan uji coba bersama Regas FC. Klub ini adalah paguyuban bagi pesepak bola profesional asal Kediri. Terakhir kali, Regas FC menjuarai Turnamen Trofeo Panjalu Cup di Desa Kempleng, Kabupaten Kediri.

"Iya. Saya dapat laporan dari coach Alfiat soal aktivitas anak-anak Persik bersama Regas FC. Saya salut dengan paguyuban pemain Kediri. Ini sangat membantu Persik," tutur Joko.

2 dari 2 halaman

Tes Fisik

Kendati begitu, eks juru taktik Arema FC ini akan menguji fisik pasukannya di akhir pekan ini.

"Hari Sabtu, saya akan tes VO2 max mereka. Hasil tes nanti jadi acuan saya berapa persen lagi kemampuan para pemain akan ditingkatkan lagi," ujarnya.

Pria asal Cepu, Jateng ini juga melihat sentuhan bola pemain Persik Kediri juga tak menurun jauh.

"Feeling ball tetap terjaga. Ini manfaat mereka sering uji coba bersama Regas FC. Saya akan dongkrak kemampuan mereka tiap pekan dengan program bervariasi," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer