Sukses


Kesan I Made Wirawan Setelah Kembali Berlatih Bersama Persib

Bola.com, Bandung - Kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku kondisi fisiknya memang mengalami penurunan ketika kembali berlatih bersama. Maklum ia baru kembali berlatih bersama setelah selama lebih dari empat bulan hanya berlatih mandiri karena pandemi COVID-19.

Meski demikian, hal tersebut bukan masalah besar lantaran saat ini Persib Bandung mulai latihan bersama guna persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

"Kondisi kami saat ini sedikit di bawah poin ketika kompetisi belum terhenti. Namun, tidak terlalu jauh karena saat pandemi kami tetap melakukan program latihan. Jadi kami masih cukup bagus untuk bisa berlatih," ujar Made Wirawan dalam sesi wawancara secara virtual di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (13/8/2020).

Namun, Made Wirawan menegaskan tidak memiliki kesulitan dalam menjalani latihan karena selama libur kompetisi selalu melakukan latihan secara mandiri.

"Hanya dari segi permainan saja yang belum karena kami sudah lama tidak berlatih bersama. Memang ada beberapa teman yang sering berlatih bersama, tapi ada beberapa pemain yang jarang latihan bersama sehingga masih perlu waktu untuk mendapatkan ball feeling," ujar kiper Persib Bandung itu.

2 dari 3 halaman

Membangkitkan Motivasi

Kendati demikian, kiper kelahiran Bali ini sangat antusias menjalani latihan. Terlebih Liga 1 2020 akan segera berlanjut pada 1 Oktober mendatang hingga 28 Februari 2021.

"Satu yang pasti dengan mulai berlatih bersama lagi, ini menjadi satu motivasi karena sudah lama tidak berlatih dengan menggunakan bola. Ini menjadi motivasi untuk tetap dalam kondisi fit dan bisa tampil dengan memperlihatkan performa terbaik masing-masing, termasuk menunjang performa tim," ujar Made Wirawan.

Kiper bernomor punggung 78 di Persib Bandung ini juga optimistis kondisi terbaiknya bakal kembali secepatnya.

"Saya percaya dengan program yang diberikan tim pelatih, dan tentunya pelatih sudah memiliki program yang harus dijalani sebelum kembali berkompetisi. Kami sebagai pemain tetap optimistis untuk mencapai target dan mulai berkompetisi dengan maksimal. Mudah-mudahan menjelang kompetisi sudah berada di top performa," harap Made mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Video

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer