Sukses


Demi Persik, Joko Susilo Absen Membela Arema Purbakala

Bola.com, Kediri - Profesionalisme dan totalitas Joko Susilo terhadap Persik Kediri patut diacungi jempol. 

Demi menjaga reputasinya, dia rela absen membela Arema Purbakala saat melawan Persewangi Legend untuk merayakan HUT Arema ke-33 di Stadion Gajayana Kota Malang, Selasa (11/8/2020).  

Arema Purbakala adalah paguyuban para mantan pemain Arema dari generasi pertama di Galatama 1987-1988 hingga 2000-an. Ada nama-nama beken seperti Agung Prasetyo, Agung Yudha, Kusnul Yuli, Harianto, Totok Anjik, Johanes Geohera, M Andhik, Effendy Aziz, Nanang Hidayat, Sunardi C, dan lain-lain. 

Padahal jika berkenan Joko bisa saja izin meninggalkan Persik yang saat ini bersiap untuk lanjutan Shopee Liga 1 2020. 

"Saya bukan tipe orang yang meninggalkan tugas. Saat ini saya masih terikat kontrak dan bekerja di Persik. Maka saya harus mengutamakan klub ini. Kalau bersikeras datang di partai persahabatan itu bisa saya lakukan. Tapi saya tetap memilih melatih Persik," kata Joko. 

Padahal saat ini juga beredar rumor mantan striker Arema ini bakal melepas jabatan sebagai pelatih kepala di Persik dan menekuni sebagai instruktur pelatih.  

"Selama saya masih terikat kontrak dan digaji Persik, maka tenaga dan pikiran ini untuk Persik. Jika nanti saya benar-benar telah keluar, saya fokus dengan pekerjaan baru itu," tuturnya.  

2 dari 3 halaman

Legenda Arema

Joko Susilo sebagai legenda Arema tetap punya kecintaan dengan mantan klub yang telah membesarkan namanya itu. 

"Sebenarnya saya juga diundang main bersama Arema Purbakala. Tapi saya punya skala prioritas yang harus diutamakan, yakni Persik," ujarnya. 

Selain Joko Susilo, Aji Santoso juga absen pada laga yang dimenangkan Arema Purbakala dengan skor akhir 5-2 itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer