Sukses


Pemkot Bandung Izinkan Persib Pakai Stadion GBLA untuk Jadi Homebase

Bola.com, Bandung - Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung jadi tempat laga kandang Persib Bandung pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang akan dimulai 1 Oktober 2020.

Yana mengatakan, masih ada proses serah terima tahap kedua yang belum dilakukan antara Adhi Karya (kontraktor) dengan Pemerintah Kota Bandung.

"Kami pernah diundang oleh Kejaksaan Agung karena PT Adhi Karya minta mediasi pada Kejaksaan Agung untuk melakukan proses serah terima. Kami ikuti saja karena sebetulnya kami sudah beberapa kali ketemu dengan Adhi Karya," jelas Yana, Jumat (14/8/2020) di Bandung.

Pada prinsipnya pemerintah Kota Bandung ingin segera terjadi serah terima agat aset GBLA segera dimanfaatkan karena kalau tidak dipakai bisa rusak.

"Jadi selama tidak ada penonton, lapangannya saja dipakai terus untuk latihan Persib. Termasuk saat pertandingan nanti, selama tidak ada penonton Insya Allah ya, kami sebagai pemilik lapangan memberi izin. Tinggal pemberi izin kegiatan, seperti dari Kepolisian," tutur Yana.

2 dari 3 halaman

Surat Permohonan

Manajemen Persib melalui panpel sudah mengirimkan surat permohonan stadion GBLA jadi homebase tim Maung Bandung pada Liga nanti.

"Kami dari Pemkot pasti memberi ijin, selama tidak ada penonton. Apalagi Liga kan berjalan tanpa adanya penonton. Insya Allah. Kami berharap proses ini tidak mengganggu pemanfaatan aset," ungkap Yana.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer