Sukses


PSSI: Timnas Indonesia U-19 Segera Lanjutkan Pemusatan Latihan di Luar Negeri

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan bersama anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan, dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengunjungi pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 pada hari ini, Sabtu (15/8/2020) pagi WIB di Stadion Madya, Jakarta.

Kedatangan rombongan PSSI bukan tanpa maksud. Iriawan dkk memberikan memberikan motivasi dan semangat kepada Timnas Indonesia dan U-19 yang telah berlatih sejak 7 Agustus 2020.

"Hari ini saya kembali melihat para pemain Timnas Indonesia dan timnas U-19 berlatih. Secara keseluruhan seperti yang disampaikan oleh pelatih Shin Tae-yong bahwa dua kelompok timnas ini mengalami peningkatan performa baik stamina, skill maupun teknik," kata Iriawan dinukil dari laman PSSI.

Selain itu, Iriawan juga memastikan bahwa pemusatan latihan khusus untuk Timnas Indonesia telah berakhir pada hari ini. Para pemain diperbolehkan kembali ke klub masing-masing.

Sementara untuk Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa dkk akan terus berlatih di Stadion Madya seraya menunggu jadwal pemusatan latihan di luar negeri. Rencananya, Iriawan akan mengirimkan tim berjulukan Garuda Muda itu ke Korea Selatan atau negara di Eropa.

"TC Timnas Indonesia U-19 akan terus berjalan hingga berangkat ke luar negeri, antara Korea Selatan atau Eropa," imbuh pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Persiapan Piala AFC U-19 2020

PSSI terus mematangkan persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk turnamen prestise dalam waktu dekat. Garuda Muda akan tampil di Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan pada Oktober 2020.

"Kami berharap Timnas Indonesia U-19 dapat memberikan yang terbaik saat berlaga di Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan," ucap Iwan Bule.

PSSI juga telah mengabulkan permintaan dari Shin Tae-yong untuk berlatih di luar negeri. Namun, keduanya masih belum bersepakat mengenai lokasi pemusatan latihan. Sebab, pelatih berusia 49 tahun ini begitu ngotot ingin memboyong Beckham Putra dkk ke Negeri Ginseng.

 

Sumber: PSSI

Video Populer

Foto Populer