Sukses


Makna HUT RI buat Pelatih Asal Eropa yang Merasa Beruntung Tinggal di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persikabo, Igor Kriushenko, mengaku beruntung bisa tinggal dan berkarier di negara seperti Indonesia. Meski memiliki banyak kebudayaan, namun tetap satu demi nama Indonesia.

Apa yang disampaikan Igor Kriushenko itu dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 yang jatuh pada, Senin (17/08/2020). Selain itu, pelatih yang pernah menukangi Timnas Belarusia pada 2019 lalu menilai Indonesia adalah negara yang sangat indah karena selain memiliki keberagamana budaya, Indonesia memiliki masyarakat yang ramah.

Hingga tak heran, kata Igor Kriushenko, siapapun yang datang ke Indonesia akan merasa betah untuk tinggal lama.

Igor Kriushenko datang ke Indonesia di akhir 2019 lalu menggantikan posisi Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala Persikabo. Dan ini adalah pertama kalinya datang ke Indonesia dan berkarir sebagai pelatih kepala di kawasan Asia Tenggara.

Hingga saat ini, selain mengenal daerah Bogor, Jakarta dan Bandung, Igor Kriushenko pun pernah datang ke beberapa daerah lainnya dalam ranhka away Laskar Padjajaran julukan Persikabo seperti Yogyakarta, Bali , dan Kalimantan.

"Indonesia adalah negara yang sangat indah, di mana ada banyak orang yang baik dan senang membantu. Negara multinasional dengan budaya dan tradisi yang berbeda, tetapi orang-orang bersatu dan bahagia," kata Igor Kriushenko kepada Bola.com, Senin (17/8/2020).

 

Video

2 dari 2 halaman

Kejar Kejayaan

Tak ketinggalan, Igor mengucapkan selamat merayakan hari kemerdekaan kepada masyarakat Indonesia. Dan mendoakan kedepannya Indonesia memiliki masyarakat yang lebih optimis mengejar kejayaan.

Tak lupa, Igor Kriushenco pun mendoakan persepakbolaan Indonesia kedepannya lebih berprestasi lagi di kancah Asia dan dunia.

"Saya mendoakan masyarakat Indonesa semakin optimistis mengejar kejayaan, kesejahteraan dan mempertahankan kedamaian yang sudah terjaga ini dan tentunya juga sepak bola Indonesia kedepannya semakin berprestasi," Igor Kriushenko mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer