Sukses


Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020 Ditunda, FAM Berencana Memperpanjang Kontrak Pelatih Timnas Malaysia

Bola.com, Petaling Jaya - Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) berencana memperpanjang masa bakti pelatih Tan Cheng Hoe di Timnas Malaysia. Proses negosiasi akan dilakukan untuk kemungkinan pemberian kontrak baru.

Tan Cheng Hoe saat ini terikat kontrak sampai 31 Desember 2020 di Timnas Malaysia. Namun, penundaan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020 membuat FAM memilih untuk segera memperpanjang kontrak pelatih berusia 52 tahun itu.

Sekretaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingam, mengaku pihaknya punya banyak waktu untuk melakukan negosiasi dengan pelatih Tan Cheng Hoe. Namun, sejauh ini FAM puas dengan kinerja sang pelatih di Timnas Malaysia.

"Kami akan menyelesaikan masalah perpanjangan kontrak secepatnya. Penundaan Piala AFF dan juga Kualifikasi Piala Dunia 2022 tentunya memberi kami lebih banyak waktu untuk membicarakan masalah ini dengan Cheng Hoe," kata Stuart Ramalingam seperti dikutip situs resmi AFF, Senin (17/8/2020).

"Kami memiliki hubungan kerja yang baik dengan Cheng Hoe. Saya percaya, pembicaraan kami sedang menuju ke arah yang benar," tegas Stuart Ramalingam.

Tan Cheng Hoe ditunjuk menjadi pelatih Timnas Malaysia sejak 7 Desember 2017. Sejauh ini, tim berjulukan Harimau Malaya telah tampil sebanyak 30 kali bersama Tan Cheng Hoe dan meraih 17 kemenangan, empat kali imbang, dan sembilan kali kalah.

2 dari 3 halaman

Tampil Tangguh

Bersama Tan Cheng Hoe, Timnas Malaysia menjelma menjadi tim yang disegani di Asia Tenggara. Sejauh ini, kinerja Tan Cheng Hoe dalam menukangi Norshahrul Idlan Talaha dkk. cukup baik.

Timnas Malaysia berhasil meraih peringkat kedua pada Piala AFF 2018. Selain itu, Timnas Malaysia masih punya peluang melaju jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sejauh ini, Timnas Malaysia menghuni peringkat kedua klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan sembilan poin. Mereka hanya tertinggal dua angka dari Vietnam yang jadi pemuncak klasemen sementara.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer