Sukses


Shahar Ginanjar Antusias Menjalani Swab Test Jelang Latihan Perdana Persija

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta bakal mengumpulkan pemain pada Selasa (18/8/2020). Sebelum menggelar latihan bersama pertama kalinya sejak kompetisi dihentikan, para pemain, pelatih, dan ofisial, akan mengikuti pemeriksaan swab test.

Penerapan protokol kesehatan itu dilakukan untuk memastikan agar benar-benar yakin pemain yang mengikuti latihan perdana Persija Jakarta terbebas dari COVID-19. Jika hasilnya bagus, Persija baru akan menggelar persiapan jelang Shopee Liga 1 2020.

Kiper Persija, Shahar Ginanjar, menyambut antusias penyelenggaraan swab test jelang latihan timnya. Menurutnya, adanya tes tersebut memberikan jaminan akan keselamatan dan kesehatan pemain.

"Saya pikir tes ini sebagai hal penting jelang bergulirnya kompetisi. Jangan sampai kita enggak tahu ada pemain yang terkena COVID-19," kata Shahar Ginanjar seperti dikutip situs resmi klub.

“Kita lebih baik menjalani tes dulu sampai hasilnya keluar baru melakukan latihan. Mudah-mudahan setelah hasil swab test keluar, tidak ada kendala buat pemain," ujar kiper berusia 29 tahun itu.

Persija Jakarta bukan satu-satunya klub yang menggelar swab test sebelum menggelar persiapan Shopee Liga 1 2020. Langkah itu sebelumnya sudah dilakukan Arema FC, Bali United, dan Persib Bandung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Digelar Tertutup

Persija Jakarta masih merahasiakan tempat latihan jelang persiapan Shopee Liga 1 2020. Manajemen memperlakukan aturan ketat dan sesi latihan nanti juga bakal digelar secara tertutup.

Manajemen Persija berharap suporter The Jakmania tidak nekat untuk menyaksikan langsung sesi latihan anak asuh Sergio Farias tersebut. Keputusan ini diambil demi kebaikan seluruh pihak.

"Kami tahu betapa rindunya teman-teman The Jakmania kepada tim. Namun, untuk kebaikan bersama, mohon kiranya dapat mendukung program kami dengan tidak datang ke tempat latihan," bunyi pernyataan resmi klub.

Video Populer

Foto Populer