Sukses


Aji Santoso Mengenang Kalimat Magis Henk Wullems

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso merasa kehilangan sosok Henk Wullems yang wafat beberapa hari yang lalu.

Bersama Henk Wullems, Aji Santoso berhasil meraih prestasi medali perak di SEA GAMES Jakarta 1997 dan juara Liga Indonesia di PSM Makassar Tahun 1999.

Menurut Aji, Henk Wullems adalah sosok pelatih yang mampu mengayomi semua pemain serta ramah. Tak heran, banyak pemain termasuk dirinya merasa dekat dengan Wullems karena sifat kebapakannya itu.

Henk Wullems melatih Timnas Indonesia pada 1996-1998. Ia juga pernah melatih beberapa klub besar di Indonesia, yakni Bandung Raya (1995-1996), PSM Makassar (1999-2000), dan Persegi Gianyar (2007-2008).

"Iya saya cukup dekat dengan beliau pernah setim baik di klub maupun di Timnas Indonesia dan cukup dekat. Di PSM juara tahun 1999 di Timnas medali Perak 1997. Orangnya sangat ramah dan bersahabat," kata Aji Santoso kepada Bola.com, Rabu (19/8/2020).

2 dari 3 halaman

Kalimat Magis

Ada satu momen yang paling diingat Aji. Meski bukan sebuah pesan, Aji mengatakan perkataan Henk Wullems saat itu mampu menjadi pelecut semangat dirinya untuk lebih baik lagi dalam berkarir dan meningkatkan kemampuannya.

Momen itu terjadi saat Henk Wullems mengumpulkan semua pemain dan pengurus PSM sebelum akhirnya meraih juara.

"Buka pesan hanya dia pernah menyampaikan ke saya dan pengurus PSM waktu meeting. Beliau berkata Aji Santoso adalah pemain belakang yang bisa membawa bola sampai di depan sampai masuk kotak pinalti dan untuk saat ini sangat jarang ada pemain seperti itu. Itu kata-kata yang masih saya teringat sampai sekarang," kata Aji.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer