Sukses


Sudah Berlatih Bersama Persib, Kondisi Wander Luiz Belum Menjanjikan

Bola.com, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya, menyebut kondisi striker asing asal Brasil, Wander Luiz, terlihat belum menjanjikan setelah beberapa hari bergabung bersama Maung Bandung dalam latihan bersama di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Yaya Sunarya menilai kondisi Wander Luiz masih jauh dari baik. Bahkan pemain asing Persib Bandung itu sepertinya perlu waktu cukup banyak untuk kembali beradaptasi.

"Memang ada perbedaan dengan Wander Luiz. Ia masih kelelahan, terlihat dari latihannya. Recovery juga agak sedikit lambat dan ini perlu waktu untuk beradaptasi," ujar Yaya dalam sesi wawancara virtual, Rabu (19/8/2020).

Menurut Yaya, Wander Luiz membutuhkan intensitas latihan yang berbeda dengan rekan-rekan setimnya yang sudah sejak 10 Agustus lalu sudah mulai berlatih.

"Sebagai seorang striker, tentu ini menjadi harapan bagus buat kami. Namun, kami membutuhkan intensitas latihan yang berbeda dengan teman yang lain, mungkin lima kali latihan setelah Wander Luiz datang," ujar asisten pelatih Persib Bandung itu.

Berbeda dengan Febri Hariyadi. Pemain yang akrab disapa Bow itu, kata Yaya, terlihat tidak masalah karena memang sebelumnya menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

"Tapi, secara keseluruhan Ahamdulillah kami sudah masuk pekan kedua, artinya enam kali latihan sejak pekan pertama sampai sekarang kondisi fisik secara tim mengalami perkembangan yang bagus," ucap asisten pelatih Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Pasti Uji Coba Melawan PSCS

Sementara itu, Yaya juga mengaku telah melakukan pertemuan dengan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, terkait rencana uji coba sebagai persiapan melakoni Liga 1 2020 yang akan dimulai pada 1 Oktober 2020 hingga akhir Februari 2021.

Namun, hingga saat ini Yaya menegaskan belum ada kepastian mengenai laga uji coba, termasuk dengan PSCS Cilacap yang santer dikabarkan.

"Memang kami ada rencana uji coba tapi masih belum memastikan secara pasti dengan siapa akan uji coba, karena tidak mudah. Kami perlu koordinasi dengan beberapa tim yang rencananya jadi uji coba dengan kami. Jadi belum memastikan juga mereka siap atau tidak," tutur Yaya.

Video Populer

Foto Populer