Sukses


Pelatih Persikabo Tertarik Beruji Coba dengan Persib

Bola.com, Bogor - Pelatih Persikabo, Igor Kriushenko, mengungkapkan ketertarikannya jika ada tawaran untuk beruji coba dengan Persib Bandung. Hal itu disampaikan pelatih asal Belarusia itu menyikapi isu adanya ketertarikan Maung Bandung untuk menggelar uji coba dengan Persikabo.

Igor Kriushenko sebelumnya menegaskan jika timnya membutuhkan, setidaknya, enam hingga tujuh laga uji coba sebelum terjun dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang akan dimulai pada awal Oktober mendatang.

Begitupun dengan Persib Bandung. Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memastikan timnya ingin beruji coba dengan tim satu level di Liga 1.

Namun, jika menilik jarak, di mana klub-klub Liga 1 bermarkas di Yogyakarta, Persikabo menjadi pilihan tepat karena perjalanan bisa ditempuh lewat darat dalam hitungan sekitar tiga jam.

"Ya, kami tertarik beruji coba dengan Persib. Jika kami memainkan pertandingan persahabatan dengan Persib, tim ini seimbang dan levelnya bagus," kata Igor Kriushenko kepada wartawan, Kamis (20/8/2020).

Pelatih yang pernah menukangi Timnas Belarusia ini memastikan jika lawan tanding satu level kompetisi seperti Persib Bandung, maka akan dengan mudah melihat kemampuan ank asuhnya termasuk apa yang menjadi kekurangan.

Video

2 dari 2 halaman

Untuk Melihat Kekurangan Tim

Jika masih ada kekurangan yang terlihat dari timnya, Igor memastikan masih ada waktu yang cukup untuk memperbaikinya mengingat masih ada waktu persiapan hampir satu bulan lebih.

Kedua tim pernah melakukan uji coba pada pramusim lalu. Pada pertandingan uji coba yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kedua tim bermain imbang tanpa gol.

"Saya percaya bahwa jika beruji coba dengan dengan lawan seperti Persib Bandung, kami bisa mendapatkan apa saja yang masih perlu dikerjakan tim kepelatihan atau apa yang masih perlu diperbaiki dari tim," Igor Kriushenko mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer