Sukses


Ketua PSSI : Timnas Indonesia U-19 Lanjutkan Pemusatan Latihan di Kroasia

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan memastikan, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan pemusatan latihan di Eropa. Bukan di Belanda atau Jerman yang selama ini digaungkan, namun Beckham Putra dan kawan-kawan akan berlatih di Kroasia.

Pemilihan Kroasia, kata Iriawan, disebabkan karena ketangkasan dari Asosiasi Sepak Bola Kroasia (CFF) dalam menjawab permintaan PSSI dibanding federasi negara lain.

"Kroasia akhirnya menjadi negara pilihan tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Hal ini karena Federasi Sepak Bola Kroasia paling cepat merespons surat dari PSSI," kata Iriawan dinukil dari laman PSSI.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 masih menggelar latihan di Stadion Madya, Jakarta, sejak 7 Agustus 2020. Armada Shin Tae-yong segera berangkat ke Kroasia dalam waktu dekat.

"Kroasia merupakan satu di antara negara yang punya kekuatan hebat di sepak bola. Buktinya mereka menjadi runner-up di Piala Dunia 2018 dan menduduki peringkat keenam pada ranking FIFA saat ini," jelas Iriawan.

Video

2 dari 2 halaman

Ikuti Turnamen

Selain berlatih, Timnas Indonesia U-19 juga mendapatkan undangan mengikuti turnamen di Kroasia. Nantinya, hajatan tersebut akan digelar pada 2-8 September 2020 dan diikuti empat negara.

"Begitu Timnas Indonesia U-19 mendarat di Kroasia, kami sudah mendapatkan info bahwa mereka tidak perlu dikarantina. Tentu hal ini sangat menguntungkan Timnas Indonesia U-19," ucap Iriawan.

"Suhu di Kroasia juga tidak terlalu berbeda dengan Uzbekistan, lokasi penyelenggaraan Piala AFC U-19 2020. Sebab rencananya Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Uzbekistan pada 4 Oktober 2020," terangnya.

Video Populer

Foto Populer