Sukses


Madura United Perkenalkan Robert Junior, Calon Bomber Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021?

Bola.com, Jakarta - Melalui akun Instagram klub, @maduraunited.fc, Madura United memperkenalkan Robert Junior Rodrigues Santos. Penyerang asal Brasil ini disebut masih berusia 19 tahun dan berpostur 196 cm.

Robert Junior menjadi pemain belia kelima Brasil yang didatangkan oleh klub Indonesia. Sebelumnya, Arema FC dan Persija Jakarta telah menggaet masing-masing dua pemuda Negeri Samba.

"Mendatangkan pemain asing usia muda merupakan bagian dari proyek investasi Madura United," tulis Madura United dalam unggahannya tersebut.

Madura United memberikan contoh ketika mengontrak Emmanuel Oti, gelandang asal Ghana yang masih berumur 23 tahun. Keputusan tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab tersebut sempat diragukan karena usianya yang terbilang muda sebagai wajah impor.

"Pemain adalah bagian dari investasi klub. Madura United akan memperkuat pola investasi dengan merekrut pemain asing usia muda dengan pola jangka waktu kontrak yang lama," lanjut pernyataan Madura United.

Pertanyaannya, apakah kedatangan Robert Junior ini murni sebagai investasi jangka panjang Madura United atau malah demi membantu program PSSI untuk menaturalisasi pemain demi kepentingan Piala Dunia U-20 2021? Mengingat, kuota legiun impor Laskar Sapeh Kerrab telah terpenuhi di musim ini.

"Tentang perannya dalam tim nanti, tentunya pelatih yang akan menentukan apakah langsung diterima atau masih diseleksi lebih dulu. Termasuk, juga kemungkinan menggeser pemain asing yang sudah ada jika pelatih menganggap sangat dibutuhkan untuk didaftarkan secepatnya musim ini," bunyi pernyataan Madura United.

2 dari 3 halaman

Pemain Proyeksi Piala Dunia U-20 2021

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Madura United FC (@maduraunited.fc) on

Sebelumnya kepada Bola.com, Achsanul Qosasi selaku Presiden Madura United mengatakan timnya akan kedatangan satu dari lima pemain asing yang akan dinaturalisasi oleh PSSI.

"Betul. Madura United akan kedatangan satu pemain muda proyeksi Piala Dunia U-20 2021. Identitasnya sudah ada. Bahkan saya yang memilih dari lima pemain yang ada sesuai kebutuhan tim," kata Achsanul kepada Bola.com, Rabu (19/8/2020).

"Kan memang dari PSSI ada lima pemain yang akan dinaturalisasi. Nanti PSSI yang akan mengumumkan itu. Klub hanya mengabarkan kedatangan pemain baru," tutur Achsanul.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer