Sukses


Persiapan Piala AFC U-19 2020, Timnas Indonesia U-19 Ikuti Turnamen di Kroasia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti turnamen segiempat di Kroasia. Rencananya, hajatan tersebut berlangsung pada 2-8 September 2020.

Timnas Indonesia U-19 akan terbang ke Kroasia pada akhir Agustus 2020. Beckham Putra dan kawan-kawan bakal melanjutkan pemusatan latihan di negara runner up Piala Dunia 2018 tersebut.

Pemilihan Kroasia sebagai lokasi pemusatan latihan bukan tanpa sebab. Setelah PSSI membandingkan dengan negara lain, tim berjulukan Garuda Muda ini tidak perlu diisolasi setibanya nanti.

"Kenapa Kroasia? Pertama, karena tidak ada isolasi mandiri. Di sana juga ada turnamen kecil pada September 2020 dan tim-tim di Ibu Kota Kroasia, Zagreb, juga bagus-bagus," kata pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong berencana membawa banyak pemain ke Kroasia. Pelatih asal Korea Selatan ini ingin memboyong sekitar 30 nama untuk pemusatan latihan sebelum menghadapi Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan pada Oktober 2020 tersebut.

2 dari 3 halaman

Cuaca Mirip

Selain tidak ada karantina, cuaca di Kroasia dan Uzbekistan, lokasi penyelenggaraan Piala AFC U-19 2020, dianggap tidak jauh berbeda. Demikian klaim dari Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Selain tidak ada karantina, juga ada turnamen di sana pada 2-8 September 2020. Selain itu, cuaca Kroasia dan Uzbekistan itu mirip," jelas Indra Sjafri.

"Untuk lawan Timnas Indonesia U-19 di turnamen nanti, nanti akan kami umumkan. Menyangkut strategi, penetapan pemain, pemanggilan pemain merupakan tanggung jawab Shin Tae-yong. Dari Kroasia insyaallah tidak balik ke Indonesia, langsung ke Uzbekistan," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer