Sukses


Oh In-kyun Pilih Pensiun Ketimbang Melanjutkan Kompetisi Bersama Arema FC

Bola.com, Malang - Kekuatan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2020 nanti dipastikan berkurang. Seorang pemain asing lagi memutuskan tidak melanjutkan kontrak bersama Arema FC, yaitu gelandang asal Korea Selatan, Oh In-kyun.

Pemain berusia 35 tahun itu tidak melanjutkan karier, baik di Arema FC maupun klub lain. Ia menyatakan gantung sepatu atau pensiun dari sepak bola.

Sebelumnya, ia sempat mengumumkan jika dia belum mencapai kesepakatan dengan manajemen Arema FC terkait renegosiasi kontrak. Arema FC mengakui jika mantan pemain Persib Bandung dan Persipura Jayapura itu ingin mendapatkan perpanjangan kontrak sampai musim depan karena tak ingin repot mencari klub lain setelah musim ini berakhir.

Namun, di luar dugaan, ia mengumumkan pensiun dari sepak bola.

"Mulai hari ini saya ingin bicara soal gantung sepatu. Bukan karena saya malas atau ada sesuatu, tapi saya harus memikirkan kehidupan kedua," ujar Oh In-kyun.

Pengumuman pensiun juga disampaikannya dalam akun instagram Oh In-kyun. Belum diketahui apa kehidupan kedua yang dimaksudnya. Kabarnya dalam waktu dekat dia akan menikah. 

Dari salam perpisahan itu, Oh In-kyun mengenang kariernya yang sudah 10 tahun di Indonesia. Mulai dari PS Bengkulu, hingga Arema FC. Artinya, setiap klub di pulau besar Indonesia sudah disinggahi. Oh In-kyun mengaku karier sepak bola paling indah didapatkannya di Indonesia karena atmosfer riuh penonton yang membuatnya sangat terkesan bermain di negara ini.

Video

2 dari 2 halaman

Skema Pemain Asing Arema FC

Dengan pensiunnya Oh In-kyun, Arema FC sudah kehilangan dua pemain asing. Satu nama lainnya adalah striker Jonathan Bauman yang tidak sepakat dengan kontrak baru.

Selain itu, pelatih kepala Mario Gomez dan pelatih fisik Marcos Gonzales juga mundur. Mereka tidak sepakat dengan pemangkasan nilai kontrak sampai 50 persen. Praktis yang bertahan di Arema FC hanya tinggal dua pemain asing, Matias Malvino dan Elias Alderete.

Untuk pelatih, Arema sudah punya penggantinya, ykni Carlos Carvalho de Oliveira. Namun, untuk pemain, jika melihat regulasi yang ada, Arema baru bisa menambah pemain asing lagi pada putaran kedua. Itupun mereka harus mencari pemain asing yang belum didaftarkan di Liga 1.

Tapi, untuk sementara mereka punya tambahan amunisi dua pemain muda asal Brasil yang akan diproyeksikan untuk naturalisasi, yakni Hugo Guilherme dan Pedro Henrique. Namun, dua pemain itu posisinya berbeda dengan Oh In-kyun yang beroperasi di lini tengah Arema.

Video Populer

Foto Populer