Sukses


Jacksen Tiago Takjub dengan Kondisi Fisik Pemain Persipura

Bola.com, Batu - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, takjub dengan kondisi pemainnya setelah hampir lima bulan tidak berlatih bersama. Menurut Jacksen, hal itu bisa terjadi karena semua pemain disiplin melakoni latihan mandiri.

Persipura Jayapura memulai pemusatan latihan jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020 di Batu, Malang, sejak Jumat (21/8/2020). Sebanyak 28 pemain mengikuti latihan perdana yang dilakukan klub asal Papua tersebut.

Jacksen Tiago menilai latihan virtual yang dilakukan secara mandiri oleh masing-masing pemain memiliki dampak signifikan. Meski begitu, Jacksen menyebut masih ada beberapa hal yang bisa ditingkatkan lagi oleh timnya.

"Setelah dua hari menggelar latihan, kondisi anak-anak luar biasa. Kami sudah latihan virtual sejak Maret dan sangat membantu pada awal latihan bersama ini. Cuma endurance dan sentuhan bola yang perlu kami tingkatkan," kata Jacksen Tiago.

Selama pemusatan latihan di Batu, Persipura Jayapura memberlakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Jacksen menilai hal itu sama sekali tidak menganggu persiapan timnya.

"Adaptasi latihan dengan protokol kesehatan baru. Latihan dengan protokol kesehatan tidak susah sama sekali. Seperti kami menjalani kehidupan sebelumnya," tegas Jacksen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bermarkas di Stadion Gajayana

Persipura Jayapura akan bermarkas di Stadion Gajayana, Malang, pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Manajemen Persipura punya alasan khusus memilih stadion berkapasitas 25 ribu orang itu.

"Kenapa Malang, tentu ada beberapa pertimbangan yang menjadi acuan manajemen Persipura Jayapura, termasuk pertimbangan stadion, lapangan latihan, dan lain-lain," ujar asisten manajer Persipura, Bento Madubun.

Persipura Jayapura mampu tampil gemilang pada tiga laga awal Shopee Liga 1 2020. Boaz Solossa dkk. berada di peringkat keempat dengan raihan enam poin hasil dua kemenangan dan sekali kalah.

Video Populer

Foto Populer