Sukses


Manajemen Pastikan Ikut Serta Shopee Liga 1 2020, Kiper Barito Putera Bersyukur

Bola.com, Banjarmasin - Para pemain Barito Putera akhirnya bisa bernapas lega. Setelah lama menantian keputusan manajemen soal keikutsertaan Laskar Antasari pada lanjutan Shopee Liga 1 2020, para pemain gembira setelah bos Laskar Anatasari Hasnuryadi Sulaiman menyatakan kesiapannya.

Beberapa hati yang lalu, dalam wawancara sebuah media, Hasnuryadi menegaskan sikap Barito Putera untuk ikut lanjutan Shopee Liga 1 2020. Keseriusan Barito Putera itu dibuktikan dengan kesiapan tim mengumpulkan pemain dan berlatih di Universitas Yogyakarta pada 1 September mendatang.

Sebelumnya, Laskar Antasari masuk dalam empat tim yang menolak ikut melanjutkan Shopee Liga 1 2020 karena pendemi virus Corona masih mengancam dibeberapa daerah di Indonesia.

Namun, sikap Barito Putera itu lunak setelah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan opertor kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berjanji akan menerapkan protokol kesehatan ketat disetiap pertandingan nanti.

"Alhamdulillah Barito memastikan diri ikut dalam lanjutan Liga 1. Saya sebagai pemain tentu saja sangat antusias menyanbut keputusan itu. Saya yakin Barito Putera sendiri akan memperhatikan protokol kesehatan pemain dan officialnya," kata Kiper Barito Putera, Aditya Harlan kepada Bola.com, Selasa (25/8/2020).

 

2 dari 3 halaman

Yogyakarta

Untuk lanjutan kompetisi nanti, Barito Putera akan bermarkas di Yogyakarta. Aditya Harlan sepakat dengan keputusan manajemen soal home base tim. 

Meski nantinya mereka harus melakukan perjalanan panjag melalui darat menggunakan bus untuk melakoni laga tandang seperti aturan PT LIB.

"Karena banyak tim juga yg bermarkas di Yogyakarta sehingga mempermudah jarak. Away dengan bus pasti ada serunya sih. Tapi, mungkin bisa melelahkan, tapi saya yakin tim pelatih sudah memikirkan bagaimana menjaga kondisi pemain sebelum dan setelah pertandingan," Aditya Harlan mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer