Sukses


Angka COVID-19 di Indonesia Masih Tinggi dan Utamakan Keluarga, Sylvano Comvalius Tinggalkan Persipura

Bola.com, Jakarta - Striker impor Sylvano Comvalius akhirnya memutuskan tidak kembali ke Indonesia untuk memperkuat Persipura pada lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang akan dimulai 1 Oktober mendatang.

Mantan bomber Bali United itu memilih fokus dan berkumpul dengan keluarganya di Belanda. Alasan utama, karena angka pandemi COVID-19 yang masing tinggi di Indonesia membuatnya ragu dan khawatir atas keselamatan istri dan anaknya bila ikut diboyong ke Indonesia.

"Kita tak tahu jalan hidup ini. Tapi Tuhan memberikan kita pilihan yang terbaik. Aturan COVID-19 di Indonesia membuat istri dan anak saya tak bisa ikut ke Indonesia. Apalagi selama 2,5 tahun terakhir berat bagi istri bepergian jauh dengan anak yang masih kecil. Dan, saya tidak meninggalkan mereka sendirian di Belanda untuk enam bulan ke depan dalam situasi dunia seperti ini," kata Comvalius.

Yang menarik, sebagai pemain profesional yang terikat kontrak dengan Persipura, penyerang jangkung ini sangat menjaga etika saat mengambil keputusan tersebut.

"Setelah dua pekan berdiskusi dengan manajemen, pelatih Persipura Jacksen Tiago dan keluarga, saya putuskan tidak bersama lagi dengan tim. Jadi ini keputusan yang melibatkan banyak pihak. Saya berterima kasih manajemen dan pelatih mengharmati keputusan saya," tuturnya Sylvano Comvalius.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Keputusan Sulit

Menurutnya, ini keputusan sulit yang harus dilakukan dalam hidupnya. Apalagi bagi Sylvano Comvalius, Persipura bukan sekadar klub dimana dia berkarir dan mencari nafkah.

"Saya berat meninggalkan Persipura yang sudah seperti keluarga. Tapi saya harus memilih untuk meninggalkan sebuah keluarga (Persipura) untuk sebuah keluarga," ucapnya.

Rasa berat hati itu juga diungkapkan Sylvano Comvalius dengan mengungkapkan rasa bangga pernah berbaju Persipura, meski dalam waktu yang sangat singkat.

"Saya merasa diberkati Tuhan pernah bergabung dengan Persipura. Kalian sangat spesial bagi saya. Saya berterima kasih kepada manajemen, rekan setim, dan warga Papua dalam ikatan keluarga yang berjalan singkat ini. Semoga Persipura sukses di Liga 1. Semoga kita bisa bertemu lagi," ujarnyanya.

Video Populer

Foto Populer