Sukses


Sylvano Comvalius Mundur, Persipura Siapkan Marinus Wanewar

Bola.com, Malang - Persipura Jayapura kehilangan satu pemain asingnya dalam lanjutan Shopee Liga 1 Oktober mendatang. Penyerang asal Belanda, Sylvano Comvalius mengundurkan diri dari tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut.

Dia mundur bukan karena tidak bisa meninggalkan keluarganya dalam pandemi virus corona di Belanda. Keputusan ini sepertinya sudah diantisipasi oleh pelatih Jacksen Tiago.

Sejak 20 Agustus, Persipura menjalani pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu tanpa Comvalius. Satu pemain asing mereka, Arthur Cunha juga belum datang karena masih mengurus persyaratan dengan pihak imigrasi untuk masuk ke Indonesia lagi.

Khusus untuk mundurnya Comvalius, Persipura akan mengandalkan striker lokal, Marinus Wanewar. Posisi striker 23 tahun itu sama dengan Comvalius sebagai targetman. Dalam beberapa kesempatan latihan di Batu, Marinus terlihat dapat program khusus mengembalikan insting gol.

“Kami mengembalikan feeling ball, lalu tembakan, dan lainnya. Marinus pemain yang bagus,” kata Jacksen.

Marinus sudah teruji di Liga 1. Meski masih muda, dia jadi ujung tombak Bhayangkara FC dan Timnas Indonesia U-23. Ini jadi berkah tersendiri bagi Marinus.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Jacksen No Comment

Pada musim ini, dia belum dapat kesempatan turun dalam tiga laga awal Liga 1 lantaran dalam pemulihan cedera.

Di sisi lain, Persipura tidak bisa mencari pengganti Comvalius untuk lanjutan putaran pertama Liga 1 karena pendaftaran pemain baru dibuka saat putaran kedua 8 Desember.

Jacksen enggan berkomentar banyak terkait mundurnya Comvalius. Pasalnya, perihal kontrak pemain adalah wewenang manajemen Persipura. Dia lebih fokus dengan pemain yang ada saat ini.

“Sebenarnya saya sudah tahu jawabannya seperti apa (tentang Comvalius). Tapi ada di wilayah manajemen tentang kontrak dan sebagainya,” jelas mantan pelatih Barito Putera ini. 

 

Video Populer

Foto Populer