Sukses


Persipura Belum Berencana Cari Pengganti Sylvano Comvalius untuk Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Jacksen F. Tiago menyatakan belum memiliki rencana untuk mencari pemain baru menggantikan Sylvano Comvalius yang memutuskan tak melanjutkan kontrak bersama Persipura pada lanjutan Shopee Liga 1 2020 di awal Oktober nanti.

"Tanpa Comvalius tim ini tetap seperti semula. Tak ada yang perlu dikhawatirkan terlalu berlebihan. Saya menghormati keputusan Comvalius. Dan, itu hak dia untuk terus atau berhenti dari Persipura," kata Jacksen Tiago.

Pelatih asal Brasil ini mengaku telah mengetahui keputusan Sylvano Comvalius akan mundur dari tim, sebulan sebelum manajemen mengeluarkan pernyataan secara resmi.

"Anda mungkin baru tahu sekarang soal Comvalius. Tapi saya sudah tahu sebulan sebelumnya. Karena kami terus berdiskusi dengan Comvalius soal keputusan yang akan ditempuhnya. Sejak itu, saya mengasah otak bagaimana merancang skema main Persipura tanpa Comvalius nanti," tuturnya.

Mantan arsitek Persebaya ini tak risau dengan absennya Comvalius. Dia membandingkan situasi Persipura ketika berhasil mengalahkan Persebaya pada pekan ketiga Shopee Liga 1 di Surabaya lalu.

"Sisa musim nanti kami hanya kehilangan Comvalius. Padahal saat lawan Persebaya, kondisi kami lebih parah. Ada lima pemain absen, seperti Comvalius, Arthur Cunha, Ian Kabes, Boaz Solossa, dan Ricardo Salampessy. Jadi dalam waktu dekat, saya belum berpikir cari pengganti Comvalius," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tetap Positif

Jacksen justru berpikir positif dengan mundurnya Sylvano Comvalius dari Persipura. Karena ini jadi kesempatan pemain lokal untuk dapat jam main lebih banyak.

"Saya punya banyak pemain bagus. Ada Mandowen dan Pahabol. Saya juga akan beri kesempatan pemain lain untuk tampil lebih banyak di kompetisi nanti," kata juru taktik asal Brasil itu.

"Tergantung skema apa yang saya akan terapkan pada pertandingan nanti. Ini sisi positif tanpa kehadiran Comvalius di sisa kompetisi musim ini," tambahnya. 

Video Populer

Foto Populer