Sukses


Striker Timnas Indonesia U-19 Bawa Bekal Khusus Sebelum TC di Kroasia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan di Kroasia mulai pekan depan. Dari 30 pemain terpanggil, satu di antaranya adalah Saddam Emiruddin Gaffar.

Pemain muda PSS Sleman ini membawa bekal khsusus sebelum berangkat ke negara di kawasan Balkan nanti, yakni restu dari orang tuanya yang sudah ia dapatkan.

Setelah mengetahui pengumuman dirinya masuk daftar yang akan dibawa ke Kroasia, Saddam Emiruddin Gaffar langsung menghubungi kedua orang tuanya di kampung halaman.

"Saya langsung menelpon orang tua di rumah Jepara. Minta doa restu sebelum berangkat. Mohon doanya juga semoga semua berjalan lancar dan mendapatkan hasil maksimal di Kroasia nanti," kata Saddam Emiruddin, Kamis (27/8/2020).

Saddam juga mempersiapkan mental dan fisik untuk menjalani TC Timnas Indonesia U-19. Ia berharap tidak ada halangan apapun dan latihan berjalan lancar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Mencari Pengalaman

Timnas Indonesia U-19 mencari pengalaman sekaligus menyusun kekuatan selama TC di Kroasia. Mereka rencananya akan menjalani tiga uji coba di negara Luka Modric, yakni menjajal Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

"Tentu saya sangat antusias dalam pemusatan latihan di Kroasia, dengan mengikuti turnamen di sana. Target saya pribadi ingin tampil maksimal dan menunjukkan kemampuan untuk Timnas Indonesia," beber Saddam.

Namun, kabar terbaru, AFC kemungkinan besar membatalkan Piala AFC U-19 dan U-16. Tetapi, PSSI tetap merencanakan TC tersebut.

Video Populer

Foto Populer