Sukses


Pelatih Persib Bandung Sebut Geoffrey Castillion dan Wander Luiz Bisa Jadi Top Skorer Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts optimistis dua striker asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz akan menjadi top skorer Shopee Liga 1 2020.

Keyakinan Robert lantaran keduanya merupakan striker yang memiliki kualitas yang bagus. Namun, hal itu kata sang pelatih tentu harus mendapat dukungan penuh dari pemain Persib Bandung lainnya dalam setiap pertandingan.

"Untuk mempersiapkan seseorang mencetak gol butuh kerja sama. Karena gol lahir dari tim proses kerja sama tim dan gol itu dicetak oleh siapa saja yang punya posisi untuk memasukkan bola ke gawang," kata Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (28/8/2020).

Duet striker Luiz-Castillion memang menjadi tumpuan lini depan Maung Bandung. Jika skuad Persib Bandung punya permainan yang bisa menyokong keduanya bukan tidak mungkin gol akan terus tercipta dari dua sosok striker tersebut. 

"Kalau mereka ada di posisi yang bagus, saya rasa mereka bisa menjadi berada di jajaran atas top skorer," ungkap pelatih asal Belanda ini.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kondisi Geoffrey Castillion

Di sisi lain, pelatih berusia 65 tahun ini merasa lega Geoffrey Castillion berangsur membaik dari cedera engkel yang dialaminya belum lama ini. Hal sama berlaku untuk kondisi winger lincah Persib Bandung, Febri Hariyadi yang sudah semakin membaik.

"Geoffrey sudah sedikit membaik setelah laga pertama di gim internal mengalami cedera engkel karena terkilir. Jadi harus sedikit pemulihan. Kalau Febri Hariyadi sudah 100 persen pulih, dia hanya butuh istirahat saja," jelas Robert.

Maka itu khusus Geoffrey kata Robert belum bisa dipaksakan untuk latihan seperti biasa karena masih butuh perawatan.

"Memang dia masih harus meningkatkan stamina dan ketajaman tapi kami tidak bisa memaksakannya, kami akan mengasahnya perlahan. Dan masih ada waktu satu bulan lagi," ungkap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer