Sukses


Sudah Dicoba, Calon Striker Naturalisasi Arema Belum Istimewa

Bola.com, Malang - Arema FC sudah menjajal dua pemain asing muda asal Brasil dalam ujicoba melawan klub lokal PS Kaki Mas Dampit di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (29/8/2020).

Pedro Henrique Bartolli dan Hugo Guilherme Grillo dapat kesempatan pada babak kedua. Khusus Pedro, dia dinilai belum maksimal. Meski menyumbangkan 2 dari 7 gol Arema ke gawang PS Kaki Mas, dia masih sering kehilangan bola.

Saat di lapangan, Pedro juga beberapa kali memegangi paha kirinya. Sepertinya, dia mengalami sedikit cedera. Usai pertandingan, sport terapi Arema, David Setiawan sempat berbincang dengan Pedro. Striker 19 tahun itu mengaku belum siap secara fisik untuk menjalani ujicoba.

“Fisiknya masih belum 100 persen. Dia bilang ada nyeri di paha. Tapi tidak serius cederanya,” kata David.

Mantan striker klub Portugal, GD Chaves U-19 ini baru 10 hari gabung dengan latihan Arema. Secara fisik, dia tertinggal dari pemain lain. Sehingga dalam ujicoba kemarin, beberapa kali dia kehilangan bola dan terjatuh.

Namun, tim pelatih menganggapnya masih wajar. Ke depan, fisiknya akan diperbaiki agar siap menjalani pertandingan.

Perlu diketahui, Pedro didatangkan bersama Hugo untuk proyek naturalisasi sebagai warga negara Indonesia yang akan diambil Arema. Mereka jadi investasi jangka panjang tim Singo Edan. Namun, rencana naturalisasi ini masih jadi perdebatan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Jadi Sorotan

Pedro di Arema ikut jadi sorotan karena ada tiga pemain muda asal Brasil lain di Persija Jakarta dan Madura United yang diproyeksikan mengikuti program naturalisasi.

Bicara fisik, mantan pemain asing Arema asal Brasil Claudio de Jesus sudah memperdiksinya. Claudio sempat bertemu dengan Pedro dan Hugo. Kebetulan Claudio saat ini tinggal di Malang.

“Saya sempat bicara dengan mereka. Pasti soal fisik masih belum 100 persen. Mereka baru datang langsung ikut latihan dan masih jetlag. Tentu butuh waktu untuk adaptasi waktu di Brasil dengan Indonesia,” jelasnya.  

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer