Sukses


Bertandang Melalui Jalur Darat Saat Lanjutan Liga 1 2020, Pemain Persib Bakal Maksimalkan Istirahat

Bola.com, Bandung - Semua klub yang berkiprah di Shopee Liga 1 2020 dipastikan harus menggunakan jalur darat ketika melakoni laga tandang dalam lanjutan kompetisi yang akan dimulai pada 1 Oktober mendatang. Kondisi tersebut tentu harus pintar-pintar disikapi oleh para pemain yang tampil dalam pertandingan, tak terkecuali bek sayap Persib Bandung, Zalnando.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2020 bakal menyediakan dua bus untuk setiap klub yang akan menjalani laga tandang.

Penerapan kompetisi terpusat di Jawa, di mana klub-klub dari luar Jawa bakal bermarkas di Yogyakarta, membuat semua transportasi dilakukan melalui jalur darat.

Kebijakan penggunaan jalur darat selama lanjutan Shopee Liga 1 musim ini tak dipersoalkan oleh gelandang Persib Bandung, Zalnando. Apalagi di dalam busnya, akan diterapkan protokol kesehatan.

"Kalau semua naik bus tidak masalah karena aturannya seperti itu. Walau pastinya jadi lebih lama perjalanan," ujar bek sayap Persib Bandung itu, Rabu (2/9/2020).

Video

2 dari 2 halaman

Memaksimalkan Waktu Istirahat

Zalnando pun membayangkan perjalanan tandang dalam lanjutan Liga 1 2020 nanti akan sangat melelahkan. Pemain Persib Bandung itu pun berharap jadwal pertandingan bakal lebih fleksibel dengan mempertimbangkan masa istirahat.

Ia kemudian memberikan contoh. Jika biasanya tim datang H-2 pertandingan, maka saat menggunakan jalur darat perlu waktu lebih lama.

"Bisa saja memaksimalkan istirahat di bus, tapi tetap berbeda. Jadi harapannya ada jeda waktu yang cukup buat istirahat juga," imbuh Zalnando.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 2/9/2020)

Video Populer

Foto Populer