Sukses


Liga 1: Terkendala Penerbangan, Rohit Chand Tidak Sabar Kembali ke Persija

Bola.com, Jakarta - Hingga saat ini gelandang Persija Jakarta asal Nepal, Rohit Chand, belum tampak dalam latihan tim yang dijalani oleh Macan Kemayoran. Pemain yang terkenal loyal dengan Persija ini ternyata masih terkendala untuk bisa kembali ke Indonesia dari negara asalnya.

Berdasarkan informasi yang ada, Nepal saat ini masih dalam kondisi lockdown karena pandemi virus corona COVID-19. Hal tersebut membuat penerbangan internasional pun ditutup.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, menegaskan bahwa hingga saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Rohit Chand terkait kondisi teraktual di negara asalnya itu. Prapanca memastikan Rohit Chand berkomitmen segera ke Jakarta begitu penerbangan kembali dibuka.

"Kami secara intensif berkoordinasi dengan pelatih dan para pemain asing yang masih berada di negara masing-masing, termasuk Rohit Chand. Rohit sebenarnya sudah tidak sabar untuk kembali ke Jakarta dan bergabung dengan para pemain lain," ujar Prapanca dilansir dari situs resmi klub.

"Namun, teknis penerbangan terkendala dengan status lockdown di Nepal. Satu hal yang pasti, Rohit akan segera terbang ke Jakarta saat penerbangan dari Nepal kembali dibuka," lanjutnya.

Persija Jakarta saat ini sudah menggelar latihan guna persiapan lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang akan dimulai pada 1 Oktober. Seperti halnya klub lain yang sudah melakukan persiapan, belum seluruh anggota skuat sudah mengikuti latihan, di mana Osvaldo Haay pun menjadi pemain yang baru bergabung bersama Macan Kemayoran, Rabu (2/9/2020).

Video

2 dari 2 halaman

Bakal Bermarkas di Bantul

Ketika lanjutan Shopee Liga 1 2020 resmi bergulir pada bulan depan, Persija Jakarta juga dipastikan bakal mengungsi ke Bantul. Tim asuhan Sergio Farias tersebut memutuskan untuk menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul dalam lanjutan kompetisi ini.

Hal tersebut sudah dipastikan sejak Agustus lalu, di mana manajemen Persija Jakarta yang diwakili sang manajer tim, Bambang Pamungkas, datang ke Bantul dan menemui Bupati Bantul, Suharsono, untuk meminta izin.

Tidak hanya Persija Jakarta yang akan menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul untuk lanjutan Liga 1 2020. Kabarnya Persipura Jayapura dan Barito Putera yang merupakan dua klub dari luar Jawa bakal menjadikan Stadion Sultan Agung sebagai homebase dalam lanjutan kompetisi nanti.

Hingga saat ini Persija Jakarta baru dua kali bertanding di Liga 1 2020 meski 16 tim lainnya sudah memainkan tiga pertandingan. Persija baru menang 3-2 atas Borneo FC pada pekan pertama dan bermain imbang 2-2 kontra Bhayangkara FC pada pekan ketiga. Sementara laga pekan kedua kontra Persebaya Surabaya masih harus tertunda.

Sumber: Persija

Video Populer

Foto Populer