Sukses


Cerita Brwa Nouri: Tampil di Liga Europa dan Melepas Penat Setelah Pertandingan Liga 1 di Pantai Bali

Bola.com, Makassar - Sosok Brwa Nouri termasuk gelandang papan atas yang beredar di Liga 1. Bersama Bali United, ia dikenal piawai mengontrol permainan tim, memiliki umpan akurat serta tembakan yang keras. Pria kelahiran 23 Januari 1987 ini mendapatkan kemampuan itu berkat keinginan kuat dan totalitasnya selama belasan tahun bergelut di Liga Swedia.

Brwa Nouri yang berdarah suku Kurdi Irak mengikuti orang tuanya yang hijrah ke Swedia ketika ia masih kanak-kanak. Sebelum bergabung di klub elite Swedia, AIK, Nouri mengasah kemampuan dasar sepak bola di Vasalunds JIKA. Nouri memulai debutnya di kompetisi kasta tertinggi Swedia pada usia 18 bersama AIK, ketika menghadapi Falkenbergs FF pada 7 Oktober 2005.

Ketika berstatus pemain AIK, Nouri juga mengalami masa peminjaman ke klub lain untuk menambah jam terbangnya. Dalam rentan waktu 2006 hingga 2008, Nouri tercatat membela tiga klub dengan status pinjaman, yakni Åtvidabergs FF, Väsby United dan Gröndals IK.

Jelang musim 2009, AIK melepasnya ke Dalkurd. Empat musim bersama Dalkurd, ia hengkang ke Östersund yang berstatus klub kasta kedua pada 2014. Di klub ini, Nouri mendapatkan pencapaian terbaiknya sebagai pemain. Selain membawa Östersund ke kasta tertinggi pada 2016, ia juga mempersembahan trofi juara Svenska Cupen musim 2016-2017.

Suksed di Svenska Cupen inilah yang membuat Nouri berkesempatan merasakan atmosfer Liga Europa. Bermain di kompetisi kasta kedua Eropa ini, Östersund membuat kejutan dengan menyingkirkan Galatasaray sebelum melangkah ke fase grup bersama Athletic Bilbao (Spanyol), Hertha BSC (Jerman), dan Zorya Luhansk (Ukrania).

Pada fase ini, Nouri menjadi pemain Irak pertama yang mencetak gol di Liga Europa. Ia melakukannya ke gawang Herta.

Sayang langkah Östersund dihentikan Arsenal pada babak 32 Besar. Empat musim bersama Östersund membuat Brwa Nouri ingin mencari tantangan baru. Kebetulan agennya menawarinya bermain di Asia dengan berkostum Bali United di Liga 1 2018.

Video

2 dari 2 halaman

Memuji Keindahan Bali

Brwa Nouri mengaku bangga dan bahagia bisa bermain di Bali United. Ketika tiba di Bali jelang Liga 1 2018, ia langsung jatuh cinta dengan keindahan Pulau Bali, terutama pantainya.

Menurutnya di Swedia juga banyak pantai yang tak kalah indah. Hanya dengan iklim tropis, ia bisa menikmati keindahan Pantai Bali setiap saat. "Saya bisa melepaskan penat setelah pertandingan dengan menikmati keindahan pantai di Bali," tutur Nouri.

Meski begitu, Nouri menepis anggapan dirinya datang ke Bali semata karena ingin menikmati sisa kariernya.

"Saya memang sudah berusia kepala tiga ketika datang ke Bali. Tapi, hal ini justru membuat saya merasa tertantang untuk selalu tampil bagus dalam setiap partai. Saya tahu suporter klub ini ingin selalu berpesta kemenangan di setiap partai," tegas Nouri.

Apalagi di mata Nouri, selain manajemen yang baik, organisasi permainan klub kebanggaan masyakarat Bali ini terbilang rapi.

"Suasana tim pun baik. Keramahan masyarakat Bali membuat saya betah disini," kata Nouri yang musim lalu membawa Bali United meraih trofi juara Liga 1 2019.

Video Populer

Foto Populer