Sukses


Liga 1: Jadwal Uji Coba Persela Menunggu Instruksi dari Pelatih Nil Maizar

Bola.com, Lamongan - Satu pekan sudah Persela menggelar latihan proyeksi tampil pada lanjutan Liga 1 2020. Namun Laskar Joko Tingkir belum mengagendakan laga uji coba untuk mengukur kesiapan para pemain terjun di kompetisi.

"Program sementara hanya internal gim sesama pemain Persela. Tiap akhir pekan, latihan kami tutup dengan gim. Tujuannya untuk mengembalikan sentuhan bola dan kerja sama tim, setelah anak-anak libur lima bulan saat pandemi COVID-19 ini," kata Didik Ludianto.

Saat ini Didik Ludianto sebagai asisten pelatih yang memimpin persiapan tim Persela. Pasalnya, pelatih kepala Nil Maizar sedang mendampingi putrinya yang dirawat akibat terpapar COVID-19 di Padang.

"Kami salut dengan dedikasi dan profesionalisme coach Nilmaizar. Meski sedang dapat ujian anaknya sakit, beliau tetap memberikan program dan memantau latihan Persela. Tiap hari kami komunikasi untuk melaporkan progress latihan," ujarnya.

Soal uji coba dengan klub lain, Didik Ludianto menunggu instruksi Nilmaizar. "Belum, sementara ini kami belum agendakan uji coba dengan klub lain. Nanti coach Nil Maizar yang memberitahu kapan kami uji coba," tuturnya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Evaluasi Kerja Tim

Kendati begitu, Persela tetap membutuhkan latih tanding dengan klub lain untuk mengevaluasi kinerja tim sebelum gelaran lanjutan Liga 1 2020.

"Karena masih dalam situasi pandemi, kami harus hati-hati jika ingin menggelar uji coba dengan klub lain. Protokol kesehatan wajib diberlakukan dengan ketat," Didik Ludianto menuturkan. 

Video Populer

Foto Populer