Sukses


Kiper Barito Putera Gembira karena Pemain yang Berkompetisi di Liga 1 2020 Terproteksi Lewat Protokol Kesehatan

Bola.com, Yogyakarta - Barito Putera bersiap melakoni lanjutan Liga 1 2020 dengan bermarkas di Yogyakarta. Kiper Barito Putera, Aditya Harlan, merasa gembira dengan penerapan protokol kesehatan demi keselamatan pemain sepak bola ketika lanjutan kompetisi kasta tertinggi itu kembali bergulir.

Liga 1 2020 bakal berlanjut kembali mulai 1 Oktober mendatang. Kompetisi lanjutan tersebut akan digelar dengan sejumlah adaptasi baru, seperti pertandingan tanpa penonton, pertandingan terpusat di Pulau Jawa, hingga penerapan protokol kesehatan ketika berlatih maupun bertanding.

Penerapan protokol kesehatan sejauh ini sudah dilakukan oleh klub-klub peserta dengan menggelar rapid atau swab test kepada para pemain dan pelatih saat hendak berlatih. Kiper Barito Putera, Aditya Harlan menilai protokol kesehatan itu sangatlah bagus demi keselamatan para pemain.

"Saya mendukung langkah awal ini. Sangat bagus kita semua mengikuti protokol seperti ini, karena ketika kompetisi dimulai semua berharap kondisi pemain, ofisial, dan pelatih dari seluruh kontestan tentu dalam keadaan baik dan terjaga kesehatannya," ujar Aditya Harlan seperti dikutip dari situs resmi Liga 1.

Selain itu, Aditya harlan berharap agar vaksin penangkal virus COVID-19 bsia segera tersedia di Indonesia. Dengan begitu semua orang tidak perlu merasa khawatir lagi akan infeksi dari virus tersebut. "Karena dampak corona begitu terasa oleh semua elemen masyarakat," ujar kiper Barito Putera itu.

2 dari 3 halaman

Barito Putera Bermarkas di Sleman

Seperti yang diungkapkan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, pada Jumat (4/9/2020) siang, Barito Putera akhirnya memilih untuk bermarkas di Stadion Maguwoharjo Sleman dalam lanjutan Liga 1 2020.

Aditya Harlan pun bertekad untuk membawa Barito Putera meraih prestasi yang memuaskan dalam lanjutan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu.

"Insyaallah siap. Semoga Barito Putera dan seluruh elemennya diberikan kesehatan dalam menjalani pertandingan," ungkap Aditya Harlan.

Sumber: Liga Indonesia

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer