Sukses


Berbeda dengan Manajemen Persib, Wander Luiz Dukung Klub Liga 1 Gunakan Pemain Muda Brasil

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, Wander Luiz, punya pandangan berbeda dengan manajemen Maung Bandung terkait penggunaan pemain muda asal Brasil dalam lanjutan Liga 1 2020. Wander Luiz justru mendukung adanya tiga tim Liga 1 yang merekrut pemain muda asal Brasil untuk lanjutan Liga 1 2020.

Persija Jakarta, Arema FC, dan Madura United mendapatkan tambahan tenaga jelang lanjutan Liga 1 2020. Persija dan Arema mendapat tambahan masing-masing dua pemain muda asal Brasil, sementara satu pemain bergabung bersama Madura United.

Dalam beberapa kesempatan, manajemen Persib Bandung mengaku enggan menggunakan pemain muda impor. Maung Bandung memilih untuk menggunakan jebolan Diklat Persib ketimbang mengambil pemain impor. Namun, Wander Luiz punya pandangan berbeda dan mendukung klub Indonesia yang merekrut pemain muda asal Brasil.

"Tentu bagus karena Brasil memiliki banyak pemain bagus. Saya pikir dalam dua atau tiga tahun ke depan mereka akan menjadi kekuatan yang bagus untuk tim," ujar Wander Luiz di Bandung, Sabtu (5/9/2020).

Persib memang tidak merekrut pemain muda asal Brasil seperti Persija, Arema, dan Madura United. Tim asuhan Robert Alberts hanya membawa empat pemain muda dari Diklat Persib yang harus menjalani seleksi.

"Kami merekrut pemain muda dari Diklat Persib saja karena kami memprioritaskan pemain lokal yang kami miliki. Kalau tidak, buat apa kami punya Diklat," tegas Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahjono, Rabu (2/9/2020).

Saat ini baru tiga pemain muda yang bergabung bersama Persib Bandung, yakni Ardi Maulana, Syaiful, dan Ravil Shandika. Sementara itu, M. Rizha Setiawan kemungkinan besar diganti karena kabarnya masih dibekap cedera lutut.

Video

2 dari 2 halaman

Atmosfer yang Berbeda

Meski baru musim ini bermain di Indonesia bersama Persib Bandung, Wander Luiz mengakui Indonesia memiliki atmosfer yang berbeda dengan sepak bola di Brasil. Hal tersebut ia rasakan ketika menjalani tiga pertandingan Liga 1 2020.

"Di sini permainannya lebih cepat dan pemainnya lebih kuat. Kalau di Brasil tidak seperti itu. Brasil lebih bermain idividual, jadi sedikit berbeda," ujar striker Persib itu.

Meski demikian Luiz mengaku senang bisa merasakan kompetisi di Indonesia, terlebih karena bisa membuktikan kualitasnya bersama Persib dalam tiga laga yang sudah dilalui.

Dalam tiga laga itu, Luiz telah menyumbang empat gol untuk Persib dan membawa ke puncak klasemen sementara Liga 1 2020.

Video Populer

Foto Populer