Sukses


Liga 1: Butuh Tambahan Tenaga di Lini Serang, Aji Santoso Bawa Striker Persebaya U-20

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memutuskan untuk mendatangkan pemain muda dari Persebaya U-20, Venko Armedya, untuk mengikuti latihan bersama tim senior, Jumat (4/9/2020). Aji Santoso mengaku membutuhkan tambahan tenaga untuk memperkuat lini serang Bajul Ijo.

Venko Armedya mendapatkan kesempatan untuk berlatih bersama tim utama Persebaya Surabaya. Striker Persebaya U-20 itu dinilai cocok untuk dijajal kemampuannya di lini depan Bajul Ijo setelah selama empat hari pertama latihan Persebaya hanya memiliki Patrich Wanggai sebagai seorang penyerang murni.

"Kami kedatangan Venko. Selama empat hari kami hanya punya Patrich Wanggai di posisi striker. Kemudian saya mendapatkan informasi dari internal, ya kenapa tidak dicoba," ujar Aji Santoso seperti dilansir dari situs resmi klub.

Venko menjadi pemain kelima yang ikut berlatih bersama tim Persebaya Surabaya. Sebelumnya sudah ada dua pemain Persebaya U-18, Dicky Kurniawan dan Akbar Firmansyah, yang telah bergabung sejak latihan perdana, Senin (31/8) lalu. Disusul oleh dua penjaga gawang muda Fajar Ali dan M. Ulul yang bergabung di latihan hari kedua.

Video

2 dari 2 halaman

Antusias Mengorbitkan Pemain Muda

Aji Santoso memang antusias memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda, terutama pemain muda binaan Persebaya Surabaya. Pelatih yang kerap mengorbitkan pemain muda semisal Saddil Ramdani di Persela Lamongan itu pun setuju terkait wacana klub wajib memainkan pemain U-20 dalam lanjutan Liga 1 2020.

"Pertama kali saya mendengar aturan dari federasi yang mewajibkan pemain U-20 bermain, saya sangat senang sekali. Namun, sepertinya aturannya berubah, hanya di bench, boleh bermain dan boleh juga tidak," ujar Aji Santoso.

"Kalau saya secara pribadi, jika memang ada pemain internal yang layak naik ke tim senior, tentu saya senang sekali. Apalagi mereka bisa dikatakan produk Persebaya. Satu tugas saya adalah bagaimana memunculkan pemain muda dari Surabaya," sambung pelatih kelahiran Malang itu.

Sumber: Persebaya

Video Populer

Foto Populer