Sukses


Respons Kim Kurniawan soal Jadwal Padat Persib di Liga 1 2020

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan, menyebut jadwal padat dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 menjadi tantangan buat timnya. Kim berharap, Persib bisa mengantisipasi dan melewatinya dengan mulus.

Shopee Liga 1 2020 bakal kembali digelar mulai 1 Oktober mendatang. Kompetisi elite tersebut diharapkan bisa rampung pada pengujung Februari 2021 yang membuat Persib Bandung dan tim lainnya mendapatkan jadwal pertandingan yang padat.

Sepanjang Oktober nanti, Persib akan melakoni enam pertandingan di Liga 1. Kim Kurniawan menilai jadwal pertandingan yang padat itu bakal melelahkan.

"Sebenarnya, sedikit berat juga. Semoga pemain semua selalu dalam kondisi sehat karena jadwal yang ada juga melelahkan. Semoga bisa terlaksana dengan sebaik mungkin dan sesuai harapan," kata Kim Kurniawan seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (6/9/2020).

Pada laga pekan keempat, Persib akan menghadapi Madura United dalam laga yang digelar di Stadion Delta, Sidoarjo, Minggu (4/10/2020). Kim menilai, hal ini menjadi tantangan lain buat pemain yang harus melalui perjalanan darat dalam laga tandang.

"Persib Bandung pada laga perdana melawat ke kandang Madura United dan perjalanan lewat darat cukup panjang. Biasanya menggunakan pesawat cukup satu jam sampai, sekarang harus melalui darat naik bus. Jadi, semoga semua berjalan dengan baik," ujar Kim Kurniawan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ujian Konsistensi

Persib Bandung mendapatkan ujian konsistensi pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pasukan Robert Alberts dituntut untuk mengembalikan performa seperti semula sebelum kompetisi dihentikan.

Persib saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan sembilan poin. Klub asal Jawa Barat menyapu bersih tiga laga awal musim dengan kemenangan.

Hal ini tentu saja menjadi tantangan baru buat Persib. Kim Kurniawan dkk harus segera mampu mengembalikan performa untuk bisa tampil maksimal pada lanjutan musim ini.

Video Populer

Foto Populer