Sukses


Shopee Liga 1: Evan Dimas dan Riko Simanjuntak Makin Lengket di Persija, Saling Jahil Satu Sama Lain

Bola.com, Jakarta - Adaptasi tak menjadi persoalan bagi Evan Dimas Darmono di Persija Jakarta. Kendati baru bergabung, pemain berusia 25 tahun itu mampu berbaur dengan rekan-rekannya di tim ibu kota.

Bersama Riko Simanjuntak, misalnya. Kedua pemain tersebut kini lengket bak gula dan semut. Evan Dimas mengaku tidur sekamar dengan winger asal Pematang Siantar, Sumatera Utara tersebut.

Karena saking dekatnya, tak jarang Evan dan Riko menjahili satu sama lain. Terlebih Riko yang memiliki karakter doyan guyon. Si Kancil, julukannya, kerap membuat rekan-rekannya terbahak-bahak berkat tingkah lakunya.

"Saya satu kamar dengan Riko. Dia sosok yang sering bercanda dan usil. Namun, tetap profesional ketika berlatih dan bertanding," ujar Evan Dimas dinukil dari laman Persija Jakarta.

Dari foto yang biasa dibagikan oleh manajemen Persija Jakarta, Evan Dimas dan Riko memang kerap bersanding. Keakraban kerap tertangkap kamera saat keduanya tengah tertawa bersama.

Kedekatan keduanya terbangun di skuad Timnas Indonesia ketika Evan Dimas belum berseragam Persija Jakarta. Bola.com sempat mendokumentasikan banyak kegiatan yang dilakukan keduanya bersama-sama.

Video

2 dari 2 halaman

Miniatur Indonesia

Skuad Persija Jakarta pada musim ini bak miniatur Indonesia. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu memiliki pemain yang berasal dari berbagai penjuru Nusantara.

Paling Barat, ada Ismed Sofyan yang asli Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Dari ujung Timur, diwakili oleh Osvaldo Haay yang datang dari Jayapura, Provinsi Papua.

Ada pula Sandi Darman Sute yang berasal dari Palu, Sulawesi Tengah. Andritany Ardhiyasa dan Ryuji Utomo menjadi representasi dari Jakarta di tim berjulukan Macan Kemayoran ini.

"Saya sangat dekat dengan seluruh pemain. Sebagian memang saya kenal di Timnas Indonesia. Namun yang lain saya baru kenal di Persija dan semuanya sangat baik. Terkadang beda bahasa tidak membuat kami menjadi canggung, justru malah semakin dekat dan belajar bahasa daerah pemain lain," ujar Evan Dimas.

Video Populer

Foto Populer