Sukses


Hadapi Jadwal Padat di Liga 1 2020, Persita Siapkan Strategi Jaga Kebugaran Pemain

Bola.com, Tangerang - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, sedang mengatur strategi untuk timnya dalam melakoni jadwal padat dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Upaya tersebut dilakukan agar pemain tetap bugar dan terhindar dari cedera.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis jadwal pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2020. Secara jelas, PT LIB menjabarkan jadwal pertandingan Persita Tangerang dan klub-klub lainnya mulai pekan keempat sampai pekan ke-34 musim ini.

Namun, jadwal tersebut memicu beberapa kritikan terutama dengan padatnya pertandingan yang dihadapi. Contohnya pada medio Oktober 2020, Persita bakal melakoni tujuh pertandingan dengan rata-rata jeda empat hari antarlaga.

"Kami harus pintar-pinta mengantur kegiatan ini dengan baik. Kebugaran adalah faktor nomor satu yang harus diperhatikan, selain kesehatan," kata Widodo Cahyono Putro.

"Bagaimana kami menjaga pemain dan permainan tetap stabil? Contohnya adalah asupan nutrisi, makanan yang harus dikonsumsi, dokter tim harus memantau pemain, fisio harus siaga," tegas pelatih berusia 49 tahun itu.

Persita Tangerang tetap bermarkas di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pada laga pembuka nanti, klub berjulukan Pendekar Cisadane itu akan menjamu Borneo FC, Sabtu (3/10/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Peluang Rotasi

Pelatih Widodo Cahyono Putro juga membuka peluang rotasi pemain Persita Tangerang pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Menurut Widodo, langkah itu menjadi yang paling jitu untuk meminimalisir cedera dan kelelahan pemain.

"Kami juga harus mempersiapkan pemain lain untuk merotasi. Tidak mungkin dengan jadwal padat kami menurunkan pemain yang sama. Pastinya, kebugaran pemain menurun," tegas Widodo.

Hal itulah yang membuat Persita mulai menyiapkan skema pertandingan untuk mendukung adanya rotasi pemain. Sehingga timnya tetap stabil meski melakoni jadwal padat.

Video Populer

Foto Populer