Sukses


Shopee Liga 1: Persipura Sabar Menunggu Jawaban Persebaya Terkait Tawaran untuk Uji Coba

Bola.com, Malang - Persipura sangat serius mengajak Persebaya melakukan laga pemanasan jelang lanjutan Liga 1 2020. Bahkan, pelatih Jacksen Tiago mengaku sabar menunggu tanggapan pihak Bajul Ijo terkait waktu pelaksanaan duel uji coba tersebut.

"Saya sudah kontak coach Bejo (asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro) soal uji coba itu. Responsnya positif. Tapi dia harus kordinasi dengan coach Aji Santoso sebagai pelatih kepala," ungkap Jacksen Tiago.

Pelatih yang berdomisili di Surabaya ini mengakui baik Persipura dan Persebaya punya kendala masing-masing untuk menggelar pertandingan tersebut. Terutama faktor awal persiapan tim yang berbeda.

Mutiara Hitam telah menjalani TC di Kusuma Agro Wisata Kota Batu, Malang, selama dua pekan. Sementara Persebaya masih beberapa hari menggembleng skuatnya.

"Saya tahu Persebaya baru latihan. Tentu saja mereka masih dalam tahap persiapan awal. Jadi saya akan sabar menunggu jawaban mereka. Sementara latihan kami sudah masuk intensitas tinggi," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tetap Berharap

Kendati begitu, Jacksen Tiago berharap laga persahabatan itu bisa dihelat minimal sepekan sebelum sepak mula lanjutan Liga 1 pada 1 Oktober mendatang.

"Ya, idealnya menurut saya uji coba nanti sepekan sebelum kick off Liga 1. Jadi masing-masing punya waktu persiapan bertanding dan evaluasi pasca uji coba. Semoga coach Aji mau bertanding dengan Persipura," ujarnya.

Sejak awal mantan arsitek Persiter ini berencana melakukan uji coba dengan tim satu level. Pilihan calon lawan paling realistis hanya Persebaya.

"Persipura dan Persebaya sama-sama butuh uji coba. Saya pilih Persebaya, karena kami sudah bertemu di putaran pertama atau pada pekan ketiga lalu. Persipura juga siap jika harus bertanding di Sidoarjo. Jarak tempuhnya juga tak terlalu jauh," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer