Sukses


Kabar Gembira! Elkan Baggott Akan Gabung Timnas Indonesia U-19 Akhir Bulan Ini

Bola.com, Medimurje - Timnas Indonesia U-19 berangkat ke Kroasia pada akhir Agustus 2020 tanpa Elkan Baggott. Padahal, bek berusia 17 tahun itu masuk ke daftar 28 pemain yang dibawa pelatih Shin Tae-yong.

Ketika Shin Tae-yong mengumumkan komposisi pemain untuk pemusatan latihan di Kroasia, Elkan Baggott telah berada di Inggris. Pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu dipanggil pulang klubnya, Ipswich Town U-18.

Penyebabnya, surat pemanggilan dari PSSI untuk Elkan Baggott telah kedaluwarsa. Pemain blasteran Indonesia, Thailand, dan Inggris itu juga dibutuhkan timnya untuk mengikuti kegiatan pramusim.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa Elkan Baggott akan segera menyusul pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Bek berpostur 194 cm itu bakal bergabung pada akhir September 2020.

"Elkan Baggott akan bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pada 28 September 2020," kata Indra Sjafri kepada Bola.com, Senin (7/9/2020).

2 dari 3 halaman

Ipswich Town Promosikan Elkan Baggott

Ketika kembali ke klubnya pada pertengahan Agustus 2020, Elkan Baggott langsung dipromosikan ke Ipswich Town U-23. Bahkan, pemain kelahiran 23 Oktober, 2022 ini dimainkan dalam dua pertandingan pramusim.

Ipswich Town U-23 memercayai Elkan Baggott bermain dari menit awal ketika menghajar Felixstowe & Walton United 3-0 pada 2 September 2020.

Tiga hari berselang, Elkan Baggott kembali dipasang sebagai starter. Ipswich Town U-23 pun kembali menang, kali ini dengan skor 5-3 atas Braintree Town.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer