Sukses


Liga 1: Sempat Berselisih, Wander Luiz dan Alex Dos Santos Sudah Akur Lagi

Bola.com, Bandung - Laga uji coba Persib Bandung kontra Persikabo, Sabtu (5/9/2020), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung diwarnai insiden antara Wander Luiz dan Alex Dos Santos. Namun, keduanya kini sudah saling memaafkan dan kembali akur. 

Perselisihan terjadi saat Alex mencoba merebut bola dari Wander Luiz dengan melakukan tekel dua kaki terbuka. Luiz tak menerima aksi tekel Alex karena sangat membahayakan.

Striker bernomor punggung 9 di Persib ini menunjukan emosinya dan mendorong kepada Alex. Beruntung perselisihan di lapangan tidak berlangsung lama.

Menanggapi hal itu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menegaskan kejadian tersebut merupakan hal wajar dalam sepak bola. Terlebih kedua pemain sudah lama tidak bertanding akibat pandemi COVID-19.

"Kedua tim memang sama-sama belum optimal dalam melakukan persiapan, seperti baru memulai musim baru lagi. Ini bukan pramusim dan ada tekel yang tidak penting," kata Robert setelah sesi latihan di Stadion GBLA, Bandung, Senin (7/9/2020).

Robert mengaku lega lantaran permasalahan yang dialami Luiz dan Alex sudah berakhir. Persib bisa kembali fokus mempersiapkan diri menatap Shopee Liga 1 2020 yang akan dimulai pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

"Wander Luiz tidak kaget. Setelah laga mereka bertemu dan berbicara, bersalaman satu sama lain dan berharap tidak terjadi lagi di kemudian hari. Hanya spirit dalam pertandingan," ungkap Robert. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Performa

Sementara itu, Robert Alberts membuat catatan mengenai performa timnya setelah menjalani uji coba perdana.

Persib melawan Persikabo di Stadion GBLA, Sabtu (5/9/2020. Dalam laga itu, Persib dan Persikabo bermain imbang dengan skor 2-2 dan 0-0.

Robert mengungkapkan timnya telah kehilangan kontrol permainan setelah menit ke-70. Padahal sebelumnya, Persib bisa tampil tenang dan membaca permainan dengan baik.

“Saya pikir kami sudah bermain bagus selama 70 menit. Itu terlihat cukup jelas. Setelah itu kami kehilangan kontrol dan juga ketenangan,” ujarnya di situs resmi Persib, Minggu (6/9/2020).

Pelatih asal Belanda tersebut akan menganalisis kesiapan fisik Supardi Nasir dkk. Sebab, dalam laga kemarin, Robert juga menurunkan sejumlah pemain muda Persib, yakni Saiful, Ardi Maulana, dan Ravil Shandyka.

Video Populer

Foto Populer