Sukses


Piala AFC U-19 Berpotensi Ditunda, PSSI Siapkan Rencana Baru untuk Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku sudah menyiapkan rencana baru untuk Timnas Indonesia U-19. Hal itu dilakukan karena Piala AFC U-19 2020 berpotensi besar untuk ditunda.

Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Kroasia. Rencananya, setelah itu pasukan Shin Tae-yong langsung bertolak ke Uzbekistan untuk tampil di Piala AFC U-19 2020 yang digelar Oktober mendatang.

Namun, Mochamad Iriawan mengaku sudah mendapatkan kabar Piala AFC U-19 2020 bakal ditunda. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu lantas menyebut bakal menyiapkan rencana baru untuk Timnas U-19 berupa lanjutan pemusatan latihan di Eropa.

"Kemungkinan besar akan ditunda. Saya sudah mendapatkan informasi, meski belum mendapatkan surat resminya," kata Mochamad Iriawan.

"Tadinya, rencana kami Timnas Indonesia U-19 langsung ke Uzbekistan setelah pemusatan latihan di kroasia. Kalau Piala AFC U-19 2020 ditunda, akan ada skenario berikutnya," ujar Iriawan.

Timnas Indonesia U-19 memiliki satu laga tersisa di International U-19 Friendly Tournament 2020, yakni melawan Arab Saudi, Jumat (11/9/2020). Setelah itu, Witan Sulaeman dkk akan menghadapi Qatar, Bosnia & Herzegovina, dan klub Kroasia, Dinamo Zagreb.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Portugal atau Spanyol

PSSI sudah menyebar permohonan untuk melanjutan pemusatan latihan di Eropa. Timnas Indonesia U-19 diharapkan bisa menggelar pemusatan latihan di Portugal atau Spanyol.

Namun, kedua federasi negara-negara tersebut belum merespons permintaan dari PSSI. Hanya Federasi Sepak Bola Turki (TFF) yang sudah memberikan lampu hijau kepada Timnas Indonesia U-19.

"Turki yang sudah memberikan respons untuk pemusatan latihan di sana. Akan tetapi, kami menginginkan ke Portugal atau Spanyol. Sejauh ini, kami masih melakukan korespondensi untuk bisa melakukan pemusatan latihan di sana," tegas Iriawan.

Video Populer

Foto Populer