Sukses


Safrudin Tahar Datang dan Melengkapi Persiapan PSIS Hadapi Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Semarang - Skuat PSIS Semarang makin lengkap menjelang lanjutan Shopee Liga 1 2020. Terutama stok pemain lokal yang sudah berdatangan dan bergabung dalam latihan.

Terbaru, ada bek sayap senior, Safrudin Tahar, yang untuk pertama kalinya ikut berlatih bersama rekan-rekan setimnya, Rabu (9/9/2020). Sebenarnya pemain asal Maluku itu datang ke Semarang sejak akhir pekan lalu.

Namun, adanya penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19, membuat Safrudin Tahar perlu menjalani tes medis dan proses karantina.

Safrudin Tahar lebih dulu menjalani swab test pada Senin (7/9/2020) dan kemudian menjalani isolasi mandiri di mes pemain PSIS Semarang.

Setelah dinyatakan negatif dari COVID-19, Safrudin Tahar dipersilakan tim dokter untuk mengikuti latihan bersama rekan-rekannya. Pemain asal Ternate itu sudah terlihat di dalam sesi latihan PSIS di Stadion Citarum pada Rabu (9/9/2020) sore.

"Seperti sebelumnya, pemain yang sudah dinyatakan negatif COVID-19 baru diperbolehkan mengikuti latihan. Protokol kesehatan kami seperti itu," tutur Alfian Nur Asyhar yang merupakan dokter tim PSIS Semarang, Kamis (10/9/2020).

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Masih Berlatih Terpisah

Meski sudah diperbolehkan mengikuti latihan bersama tim, Safrudin Tahar masih berlatih secara terpisah. Pemain yang sudah berseragam PSIS Semarang sejak musim 2014 ini perlu menyesuaikan kondisi fisik dan kebugarannya, setelah kompetisi berhenti lima bulan terakhir.

Sementara itu pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, menyebut akan melihat kondisi Safrudin Tahar dalam beberapa hari ke depan sebelum mengikuti latihan seperti rekan-rekannya yang lain.

"Tahar baru saja tiba akhir pekan lalu dan dia harus adaptasi terlebih dulu terhadap kondisinya. Mungkin dia butuh empat sampai lima hari untuk berlatih sendiri sebelum bergabung dengan pemain yang lain," jelas Dragan Djukanovic.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer