Sukses


Shopee Liga 1: Adam Alis Berharap Bhayangkara FC Tetap Bisa Menjamu Arema FC di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan diterapkan di Jakarta mulai Senin (14/9/2020). Hal ini berimbas terhadap rencana laga pekan keempat lanjutan Liga 1 2020 antara Bhayangkara FC kontra Arema FC yang bakal digelar di Stadion PTIK Jakarta pada 2 Oktober mendatang. Gelandang Bhayangkara FC, Adam Alis, berharap tetap bisa menghadapi Arema yang merupakan mantan klubnya di Jakarta.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memutuskan penerapan PSBB kembali di ibu kota mulai 14 September. Hal tersebut tak lepas dari terus bertambahnya jumlah kasus positif COVID-19 di Jakarta.

Keputusan tersebut tentu memiliki efek terhadap sejumlah aktivitas di Jakarta, termasuk rencana pertandingan lanjutan Liga 1 2020 antara Bhayangkara FC kontra Arema FC pada 2 Oktober mendatang.

Gelandang Bhayangkara FC, Adam Alis, juga dalam kondisi gundah. Ia ingin timnya tetap bisa bermain di kandang sendiri dalam lanjutan Liga 1 2020, sehingga di pertandingan pertama mereka tidak perlu melakukan perjalanan atau bahkan menjadi tim musafir.

"Saya berharap pertandingan itu tetap digelar di Jakarta. Tentu semua mengikuti protokol kesehatan agar penyebaran virus corona bisa teratasi," ujar Adam Alis yang pernah menjadi pemain terbaik Piala Presiden 2017 ketika memperkuat Arema FC.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Ingin Seperti Tim Tamu

Seandainya pertandingan ini harus pindah venue, Adam Alis melihat ada kerugian di pihak Bhayangkara FC ketimbang Arema FC. Alasannya karena The Guardians harus menjalani perjalanan darat layaknya tim tandang sebelum pertandingan.

"Kalau tetap di Jakarta, kami tidak perlu melakukan perjalanan jauh," tegasnya.

Pertemuan dengan Arema FC selalu menjadi momen yang emosional bagi Adam Alis. Lantaran Arema FC merupakan klub yang pernah dibelanya. Ketika kedua tim bertemu pada musim lalu di Stadion PTIK, Adam Alis berhasil menjebol gawang Arema FC dan merupakan gol penentu kemenangan The Guardians.

Video Populer

Foto Populer